Buru Prestasi, TP PKK OKU Masuk Nominasi

Buru Prestasi,  TP PKK OKU Masuk Nominasi

OKES.DISWAY.ID, OKU - Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU terus melakukan terobosan. Selain lomba 10 program pokok PKK yang masuk nominasi tingkat Sumsel,  lomba Halaman, Asri, Teratur,Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK tingkat Sumsel tahun ini juga masuk nominasi. 

Desa Penilikan SP4 Kecamatan Peninjauan, menjadi wakil Kabupaten OKU di tingkat Provinsi Sumsel. Ini disampaikan PJ Ketua Tim Penggerak  PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy.

Dijelaskan, istri Pj Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah,  Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar.

"Dengan memanfaatkan pekarangan, untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran, sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah, "katanya.

Indikator yang dinilai dalam lomba Hatinya PKK, lanjut wanita berhijab ini meliputi dukungan kebijakan operasional untuk pemanfaatan halaman dan pekarangan sebagai pendukung ekonomi keluarga. 

Persentase jumlah rumah di Desa atau Kelurahan yang memanfaatkan lahan pekarangan untuk Lumbung hidup, Warung hidup ,Tanaman obat keluarga , Peternakan ,Pertanian

Kemudian  Kerjasama pengelolaan dengan petugas penyuluhan lapangan (PPL) , Pola pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Selanjutnya, adanya kader pangan, Keserasian penataan halaman/ Hatinya PKK,  partisipasinya anggota keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan halaman dan pekarangan serta Inovasi.

"Penilaian oleh tim provinsi bulan ini (Juli,red) tapi untuk tanggalnya kita masih menunggu, "sebutnya.

Ibu tiga anak ini minta kepada masyarakat OKU untuk mendoakan semoga lomba Hatinya PKK tingkat Sumsel Oku menjadi juara.

"Kalau jadi juara pertama kita akan melaju ke nasional, "tukasnya.(Din)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: