Gagal Maling, Residivis Tewas Dimassa

Gagal Maling, Residivis Tewas Dimassa

OKES.CO.ID, PALEMBANG – Seorang residivis tewas di tangan massa saat akan mencuri. Pencuri naas itu adalah Abdul Rahman Wahid alias Dudung. 

Pria 22 tahun itu tercatat sebagai warga Jl Kelapa 6, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

BACA JUGA: Maling Bobol KUA Buana Pemaca

Ia ketahuan akan mencuri di rumah Habib (25) pada Jum'at (15/7) sekitar pukul 02.00 WIB di Lr Puluh, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang. 

Habib menuturkan, upaya pencurian itu bermula saat dirinya ada di rumah. Kemudian ia melihat ada seorang yang tidak ia kenal sedang berusaha merusak pintu belakang rumahnya menggunakan sebuah obeng. 

BACA JUGA: Pak Belalang Dalangi Maling Sawit

"Saya langsung berteriak maling, pelaku kabur. Warga sekitar rumah keluar rumah dan mengejar pelaku," kata Habib.

Upaya pengejaran Dudung oleh warga berhasil. Tubuhnya menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. "Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit, namun ia meninggal dunia," ujarnya. 

BACA JUGA: Nekat Maling Motor di Masjid, Lukman Dipelor

Sementara itu, Kapolsek SU II Palembang Kompol Handryanto mengakui Dudung yang akan melakukan pencurian tewas dihakimi massa.

Handryanto menerangkan, sebelum tewas, pelaku merupakan residivis pencurian. Ia beberapa kali ditangkap pada 2015 dan 2019. Namun ia tak jera keluar masuk penjara. 

BACA JUGA: Bobol Sekolah, Maling Gondol Komputer dan Laptop

"Setelah mendapatkan informasi pelaku berhasil ditangkap warga, polisi langsung mendatangi TKP dan membawa pelaku ke RS Muhammadiyah Palembang. Setelah itu ia dirujuk ke RS Bhayangkara pukul 07.00 WIB. Akhirnya pelaku pun meninggal dunia," tuturnya. 

Dia mengaku, dari hasil olah TKP dan rekaman kamera pengawas, Dudung merupakan residivis dan berencana mencuri di rumah warga. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co