Vaksinasi Booster di Pagaralam Belum Capai Target

Vaksinasi Booster di Pagaralam Belum Capai Target

OKES.CO.ID, PAGARALAM – Capaian vaksinasi dosis III atau booster di Kota Pagaralam belum mencapai target. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan terus mendorong percepatan vaksinasi tersebut.

BACA JUGA: Warga Sebut Kebijakan Vaksinasi Booster Tarik Ulur

Hal tersebut disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH saat memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi dosis lanjutan (Booster), pada Jum’at (15/7) pagi, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam.

BACA JUGA: Belum Terima Instruksi Penumpang Bus Wajib Vaksin

“Pemkot Pagaralam akan terus mengoptimalisasi dan edukasi pentingnya vaksin booster kepada masyarakat. Vaksin booster menjadi syarat perjalanan, baik udara, darat maupun laut, serta untuk persyaratan memasuki area publik seperti pusat perbelanjaan, mal, hingga perkantoran,” ungkap Alpian.

BACA JUGA: Guru SMP Negeri 48 Satap OKU Vaksin Booster

Dikatakan pria yang disapa Kak Pian ini, upaya Pemkot Pagaralam dalam menggenjot vaksinasi booster yaitu dengan cara menggandeng pihak terkait lainnya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku leading sector percepatan vaksinasi Covid-19. 

BACA JUGA: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Baturaja di Vaksin Booster

“Ke depannya bisa saja akan dilakukan dengan jemput bola, atau pun menyediakan gerai-gerai vaksin di pusat keramaian. Seperti sekolah atau layanan fasilitas umum lainnya,” serunya.

BACA JUGA: Cegah Omicron, Serentak Vaksinasi Booster

Ia juga mengingatkan, warga yang belum divaksin dosis tiga, bisa datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Antusias Lansia Ikuti Vaksin Tinggi

“Kita pun mengimbau tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat untuk mencegah virus corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, serta memperkuat antibodi yang sudah terbangun,” tandasnya. (Cg09/CE-V/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id