Sudah Lama Ambruk, Jembatan Belum Diperbaiki

Sudah Lama Ambruk, Jembatan Belum Diperbaiki

OKES.CO.ID, OKU TIMUR - Jembatan penghubung Desa Karang Marga Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur, putus akibat diterjang luapan air hujan di awal tahun 2021. Namun sudah tahun ambruk belum ada tanda-tanda perbaikan jembatan.

Didik salah satu penguna jalan  mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi jembatan tersebut karena membahayakan pengguna jalan jika sewaktu-waktu jembatan darurat kembali roboh.

BACA JUGA: Pembangunan Rampung, Jembatan Diresmikan

"Karena jembatan darurat hanya di bangun dengan menggunakan batang kelapa, ditakutkan jembatan tersebut kembali roboh di terjang air," ucapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah segera melakukan pembangunannya. Mengingat jembatan yang berada di Sungai Macak tersebut ambruk sejak awal tahun 2021.

BACA JUGA: Waspada, Jembatan Darurat Telah Rusak

"Sampai saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan, padahal di awal tahun 2022 Bupati sudah melakukan peninjauan, namun hingga kini belum ada perbaikan," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Karang Marga Sutris mengaku memang sampai saat ini belum ada perbaikan. Namun ia sudah pernah menghadap Bupati,  dan akan segera di bangun pada tahun ini.

BACA JUGA: Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki Roda Perekonomian Terganggu

"Kalau informasinya pada bulan 8 atau bulan 9 jembatan tersebut akan diperbaiki. Kita berharap segera ada perbaikan," jelasnya. (dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: