Kapolda Sumsel Ganti 4 Kapolres

Kapolda Sumsel Ganti 4 Kapolres

OKES.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto melakukan serah terima empat kapolres jajara polda Sumsel. Tak hanya itu, sejumlah jabatan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel juga diganti.

Upacara serah terima ini digelar di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Palembang, kemarin (22/7) sore. Pergantian itu, sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1215/VI/KEP/2022 dan ST/1216/VI/KEP/2022, tertanggal 20-6-2022.

BACA JUGA: Pelantikan PNS 100 Persen Tunggu SK TMT

Sertijab tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan para PJU Polda Sumsel.

Empat kapolres yang diganti kemarin adalah Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy. Jabatannya diserahterimakan kepada AKBP Andi Baso Rahman yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel.

BACA JUGA: Penyegaran, Tiga PJU Polres OKU Diganti

AKBP Yusantiyo Sandhy menduduki jabatan barunya sebagai Wadir Dit Samapta Polda Sumsel yang ditinggal AKBP M Fijar Muslim.

Lalu AKBP Alamsyah Pelupessy (Kapolres Muba) mendapat promosi jabatan sebagai Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya. Sedangkan jabatan Kapolres Muba diisi AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih.

BACA JUGA: Wakili Kapolda, Kapolres OKU Serahkan 3 Penghargaan

Untuk jabatan Kapolres Prabumulih AKBP yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko-Muko (Bengkulu).

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahadian mendapat promosi menjabat Kapolres Kerinci (Jambi). Jabatannya diisi AKBP Helda Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi.

BACA JUGA: Kapolres OKU Timur Diberhentikan Sementara

Sedangkan unuk PJU Polda Sumsel yang disertijab yakni Kabid Keu Polda Sumsel dijabat Kombes Pol Marsono yang sebelumnya menjabat Kabid Keu Polda DIY. Ia menggantikan Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri yang mendapat promosi menjabat Kabid Keu Polda Jabar.

Kemudian, Direktur Dit Tahti Polda Sumsel diisi AKBP M Fijar Muslim yang sebelumnya menjabat Wadir Ditsamapta Polda Sumsel.

BACA JUGA: 6 Polisi Diperiksa Propam, Kapolres Minta Maaf

Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel dijabat AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Asahan (Sumut).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan situasi tempat kerjanya sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA: OPS Patuh Musi Dimulai, ini Pesan Kapolres OKU

Menurut dia, mutasi yang dilakukan hari ini merupakan hal biasa diorganisasi Polri. Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalàm tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung. (dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co