Sajikan Informasi Data, BPS OKU - OKES Berkolaborasi

Sajikan Informasi Data, BPS OKU - OKES Berkolaborasi

Foto : Mustofa/Oku Ekspres. Harian Umum Oku Ekspres berkolaborasi dengan BPS OKU terkait pengolahan data dan menyajikannya sebagai informasi di gedung BPS OKU.--

OKU - Harian Umum Oku Ekspres (Okes)  berbagi pengalaman dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU, terkait mengolah data dan menyajikannya sebagai berita konsumsi publik.

Kerjasama tersebut, merupakan tindak lanjut kunjungan Kepala BPS OKU Mukti Riadi bersama jajarannya, akhir pekan lalu ke graha Oku Ekspres.

"Alhamdulillah hari ini kita berkolaborasi dengan harian Oku Ekspres untuk berbagi pengalaman metode menulis yang efektif, " ujar Kepala BPS OKU Mukti Riadi, dibincangi usai pembukaan acara di ruang rapat Kantor BPS OKU, Senin (1/8).

Kerjasama ini berkaitan dengan rencana BPS OKU yang akan menulis dan penyebaran informasi berbasis data.

"Minimal satu Minggu sekali ada tulisan dari BPS OKU, " tandasnya.

GM Oku Ekspres Imam Nuryadin mengatakan berbagi pengalaman tentang penulisan berita sudah dilaksanakan dua kali di tahun ini.

"Pertama pada Februari lalu di Kementerian Agama OKU, dan yang di BPS OKU saat ini, " jelasnya.

Pihaknya menyebut, akan terbuka kepada lembaga manapun terkait sharing (berbagi) metode penulisan.

"Siapa pun bisa berkerjasama dengan Oku Ekspres terkait penulisan dan penyebaran informasi. Tapi tetap pada acuan kode etik jurnalistik, " tandasnya.

Materi pengolahan data menjadi informasi publik disampaikan Redaktur Pelaksana Alva Setiawan. Selain paparan, peserta yang merupakan pegawai BPS OKU diberi kebebasan untuk bertanya.  (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: