Hotel dan Penginapan di Ranau Meningkat

Hotel dan Penginapan di Ranau Meningkat

Foto: Ist. (*)--

OKES.CO.ID, OKU SELATAN - Perkembangan dan kemajuan di wisata Danau Ranau telah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya dengan kemajuan di bidang perhotelan dan penginapan yang semakin meningkat.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sendiri telah mendorong pembangunan hotel dengan membangun hotel bintang tiga dengan 60 kamar serta Kolam renang. 

Hal ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar yang juga turut membangun hotel. Terbaru adalah Hotel New Asoka, Seminung Permai, Hotel Mutiara Bunda. Belum lagi penginapan ada puluhan, baik itu yang dibangun ataupun diperindah.

BACA JUGA: Pedagang Sekitar Danau Ranau Ditertibkan, Ini Alasannya

Mahesa, salah satu warga Kecamatan Banding Agung mengatakan, tingginya pertumbuhan perkembangan kawasan wisata di OKU Selatan khususnya Danau Ranau ini merupakan angka yang Positif. Selain perkembangan pembangunan, tingkat UMKM di wilayah wisata Danau Ranau juga semangkin meningkat.

"Selain perkembangan ditingkat pembangunan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah, masyarakat juga tak ketinggalan untuk membangun Penginapan dan penginapan demi membantu Pemerintah untuk kemajuan lokasi wisata dan memajukan UMKM yang digeluati oleh masyarakat setempat. 

Menurutnya, demi kemajuan tempat wisata masyarakat memanfaatkan peluang keramaian wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau, terlebih banyaknya even yang di Gelar di Danau Ranau. Dimana dalam waktu dekat ini ada Even Bodi Kontes, Hut Pramuka, Grand Pondo dari jadwal kegiatan Dinas Pariwisata pada tahun 2023 hampir setiap bulanya ada Event. 

BACA JUGA: Danau Ranau Diulas Youtuber Denmark, Kristian B. Hansen

"Tak hanya hotel dan penginapan yang menjamur, warung makan dan kafe juga ikut bergeliat dikarenakan antara orang yang menginap dan yang makan itu lebih banyak yang Makan. Salah satunya bersantai di kafe sembari menikmari suasana malam di Danau Ranau," terang Mahesa. (ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id