Semburan Gas di Sumur Bor Mulai Turun

Semburan Gas di Sumur Bor Mulai Turun

Bupati OKU Timur Lanosin ST meminjau langsung subur bor yang menyemburkan gas beracun Balai di Desa Teko Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, Sabtu (6/8).-FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS-

OKES.CO.ID, OKU TIMUR - Semburan gas dari sumur bor di Balai Desa Teko Rejo, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur mulai turun. Hal tersebut diungkap PS Operasional Syarif Hidayat di hadapan Bupati OKU Timur Lanosin ST.

Syarif mengatakan, ketinggian semburan dari 4 meter sekarang menjadi 2 meter. Kendati begitu, berdasarkan pengecekan semburan tersebut murni gas yang berasal dari gas bumi dan berbahaya.

BACA JUGA: Cari Air Bersih, Dapat Semburan Gas

Semburan gas tersebut, kata Syarif, mengakibatkan kadar oksigen di sekitar sumur menjadi rendah. Kondisi ini bisa membuat orang pingsan, keracunan, dan menjadi sumber ledakan.

Untuk itu, Bupati OKU Timur Lanosin ST menghubungi PGN Belitang Season 4 Area Lampung untuk memeriksa semburan gas tersebut.

BACA JUGA: 85 Kepala Keluarga Nikmati Jargas

"Saya sudah hubungi kepala dinas kesehatan dan camat agar selalu mengawasi kondisi warga. Jika ada gejala-gejala akibat radiasi gas beracun segera di bawa ke rumah sakit," ucapnya.

"Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, tidak mendekat ke lokasi, tidak membuat kerumunan karena keingintahuan dan tidak menyalakan api maupun merokok disekitar lokasi," pungkasnya. (clau)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okutimurpos.disway.id