Ini Tujuan LLAHK yang Digelar Gempa Sabatra

Ini Tujuan LLAHK yang Digelar Gempa Sabatra

Kawasan Taman Hutan Kota Baturaja menjadi lokasi Lomba Lintas Alam Hutan Kota (LLAHK) Baturaja tahun ini yang digelar KPA Gempa Sabatra. -Foto: Ist.-

OKES.CO.ID, OKU - Lomba Lintas Alam Hutan Kota (LLAHK) Baturaja digelar di kawasan Wisata Hutan Kota Baturaja. Rencananya, agenda tahunan itu digelar dua hari pada 20-21 Agustus. 

"Tehnical meeting (TM) digelar pada 19 Agustus, sekitar pukul 14.00 WIB. Jadi peserta bisa datang sehari sebelumnya atau Jumat pagi,” ujar Ketua KPA Gempa Sabatra Fiqi M Akbar, belum lama ini.

Lomba yang digelar di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini, dikatakan Fiqi, menyasar seluruh masyarakat. "Targetnya bukan saja untuk pecinta alam (PA) tapi juga masyarakat umum bisa mendaftar,” jelasnya. 

BACA JUGA: HUT RI, Karang Taruna Arga Gelar Lomba

Pendaftaran peserta, sambung Fiqi, sudah dibuka sejak 1 Juli hingga 17 Agustus nanti. Peserta berupa tim yang berjumlah 3 orang. "Pesertanya se Sumbagsel dengan hadiah jutaan rupiah,” jelasnya. 

LLAHK digelar di WHK Baturaja bertujuan untuk silaturahmi para pecinta alam, masyarakat serta mengenalkan WHK ke masyarakat agar WHK dikenal lebih luas. 

"Di samping untuk mengedukasi masyarakat, lomba ini juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga hutan sebagai paru-paru wilayah,” sebutnya. 

BACA JUGA: OKU Juarai Lomba Hampers

LLAHK menempuh jarak 5 KM. Cakupan wilayahnya cukup luas. "Ini upaya pelestarian lingkungan dan mengenalkan hutan kota sebagi salah satu paru-paru Kota Baturaja,” tandasnya. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: