Latihan Super Garuda Shield Berdampak Positif

Latihan Super Garuda Shield Berdampak Positif

Foto : Ist. PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau baksos TNI di lingkungan area latihan Super Garuda Shield.--

okes.co.id - Masalah stunting menjadi perhatian serius pemerintah. Dari pusat hingga ke daerah. Bahkan, persoalan kesehatan anak - anak ini turut menjadi  perhatian serius TNI.

 

Hal ini diungkapkan Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, saat Bhakti Sosial (Baksos) di lingkungan Latihan Super Garuda Shield di Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Raja. 

 

Karena kondisi itulah, TNI menggelar Baksos serta pengobatan masal yang dipusatkan di empat wilayah. Yakni, Tegal Arum, lingkungan Sepancar, lingkungan Sukamaju, dan juga lingkungan Batumarta 

 

"Salah satu tugas TNI adalah memberikan solusi pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka Stunting, " ujarnya, Selasa (9/8).

 

stunting ialah kekurangan gizi pada anak-anak/balita yang disebabkan oleh banyak faktor. Hal ini menjadi perhatian, karena peningkatan angka kasusnya. 

 

Bhakti Sosial TNI AD bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit TNI AD bersama jajaran Pemerintah Daerah dan juga masyarakat di sekitar.

 

Agenda tersebut membagikan 500 paket sembako serta pengobatan Masal dan Sosialisasi Pencegahan Stunting. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: