Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pemprov Hapus Tunjangan Veteran

Pemprov Hapus Tunjangan Veteran

Foto: Ilustrasi.--

OKES.CO.ID, PALEMBANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel Dr Ramses PND Min sangat berharap perhatian dan kepedulian Pemprov Sumsel kepada para veteran.

"Sebelumnya kami (veteran) mendapat bantuan setiap bulan dari Pemprov Sumsel," ucap Ramses seusai Peringatan Hari Veteran Nasional, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, kemarin (10/8).

Dijelaskannya, selama beberapa tahun para veteran di Sumsel mendapatkan uang tunjangan setiap bulan sebesar Rp1,5 juta. Tunjangan tersebut di luar uang pensiun. Namun, saat ini bantuan tersebut tak lagi ada.

BACA JUGA: Alhamdulillah,Dana Tunjangan Profesi Guru, Cair

"Kami mengabdi kepada negara bukan karena uang, tapi karena kami ingin merdeka," tegasnya.

Lanjut Ramses, usulan dan audiensi sudah pernah dilakukan dengan Pemprov Sumsel untuk membahas terkait kesejahtetaan Veteran di Sumsel. Namun, hingga saat ini belum terealisasi.

"Sudah pernah kami lakukan beberapa kali namun belum ada kesepakatan mengenai hal itu" bebernya.

BACA JUGA: Akhirnya, Sampah Di Jalan Veteran Dibersihkan

Lebih lanjut ia menegaskan, masyarakat khususnya pimpinan harus mengerti sejarah perjuangan. Menurutnya, banyak pimpinan saat ini yang melupakan kesejahteraan rakyatnya. "Banyak yang merasa pintar tapi tak tahu sejarah," cetusnya.

Saat ini jumlah veteran di Sumsel sekitar 303 orang. Dibandingkan pada 2015 lalu, jumlah veteran di Sumsel sebanyak 781 orang. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co