Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Korsleting, Gardu Listrik di Kayuagung Terbakar

Korsleting, Gardu Listrik di Kayuagung Terbakar

Ilustrasi--

OKES.CO.ID, OKI - Warga Kelurahan Kutaraya, Kayuagung, Kabupaten OKI panik. Pasalnya gardu listrik 0006 yang berada di kelurahan tersebut meledak dan terbakar, Sabtu (13/8) malam. 

Gardu listrik yang meledak itu diduga akibat korsleting. Saat suara ledakan terdengar disertai pijar kembang api. Sehingga aliran listrik di sekitar lokasi padam dan gelap gulita.

"Gardu listrik itu meledak sekira pukul 20.25 WIB. Kobaran apinya besar jadi membuat warga panik dan takut," kata Lutfi, salah satu warga Kelurahan Kutaraya, Minggu (14/8). 

BACA JUGA: Listrik Korsleting, Empat Rumah Terbakar

Diungkapkannya, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Ia menjelaskan, mulanya ada bau seperti plastik atau karet yang terbakar. Kemudian terlihat asap mengepul dan ada percikan api dari dalam gardu. 

Percikan api tersebut kian membesar. Lalu yang membuat panik adalah  mengeluarkan pijaran lalu meledak membakar habis isi gardu. 

Tak lama aliran listrik di sekitar padam. Sementara itu, warga keluar rumah menuju jalan raya untuk melihat sumber ledakan. Warga pun menurunkan MCB untuk mencegah hal yang tak diinginkan. 

BACA JUGA: Jalan Putus, Tiang Listrik Terancam Tumbang

“Warga juga langsung menghubungi PLN Kayuagung dan juga satuan pemadam kebakaran Kabupaten OKI,” tegasnya. 

Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB oleh Damkar Kabupaten OKI dan PLN Ranting Kayuagung.

Sambung dia, setelah situasi aman, tim PLN eksekusi peralatan gardu yang terbakar dan melakukan perbaikan hingga pukul 01.00 WIB. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co