Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Super Garuda Shield Resmi Berakhir

 Super Garuda Shield Resmi Berakhir

Upacara penutupan (closing ceremony) latihan bersama Super Garuda Shield 2022 dikomandoi Komandan Kodiklatad Letjen TNI Triyogo dan Komandan Jenderal Komando Pasifik Angkatan Darat AS Jenderal Charles Flynn di lapangan upacara Puslatpur, Minggu (14/8). -Foto: Ist. (*)-

OKES.CO.ID, OKU TIMUR - Rangkaian Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield Tahun 2022 yang diikuti 13 negara ditutup.

Upacara penutupan (closing ceremony) latihan bersama Super Garuda Shield 2022 dipimpin Komandan Kodiklatad Letjen TNI Triyogo dan Komandan Jenderal Komando Pasifik Angkatan Darat AS Jenderal Charles Flynn di lapangan upacara Puslatpur, Minggu (14/8).

Menurut Triyogo, Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2022 bukan sekadar untuk meningkatkan kemampuan masing-masing angkatan bersenjata. Tetapi juga dalam rangka meningkatkan kemitraan strategis multilateral melalui komitmen persahabatan dan rasa saling percaya sebagai rekan strategis yang berperan penting bagi harmoni pertahanan dan keamanan.

BACA JUGA: Latihan Super Garuda Shield Berdampak Positif

“Sudah banyak persiapan yang kita lakukan untuk mendukung kelancaran latihan ini. Termasuk dari materi pelajaran, serta program latihan lapangan dan maritim yang mencakup latihan amfibi, keamanan maritim, operasi militer di medan perkotaan, pertahanan udara, operasi udara, dan perebutan lapangan udara,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2022 ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk kerja sama dan kemitraan strategis dalam memperkuat interoperabilitas serta diplomasi militer dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas keamanan.

Ia mengatakan, secara umum latihan berjalan dengan baik dan sukses, karena materi-materi latihan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan dapat dilaksanakan bersama-sama secara baik.

BACA JUGA: Panglima TNI: 1 Kontainer Senjata Tentara AS untuk Latihan Tempur

“Ini evaluasinya. Adapun beberapa hal yang dianggap perlu adanya penyempurnaan akan menjadi catatan kami untuk penyempurnaan event latihan berikutnya,” tukasnya.

Ia sangat mengapresiasi Komandan Jenderal Komando Pasifik Angkatan Darat AS Jenderal Charles Flynn, serta perwakilan dari negara-negara peserta Latgabma Super Garuda Shield Tahun 2022 atas partisipasi, dukungan, dan kerja sama yang dilakukan. Sehingga latihan ini terselenggara dengan baik. 

“Selamat kembali ke negara dan satuan masing-masing dengan disertai semangat persaudaraan dari kami,” pungkasnya. (dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id