Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pemkab OKU Dorong Digitalisasi UMKM

 Pemkab OKU Dorong Digitalisasi UMKM

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy dan Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pembukaan Sumsel Expo 2022 yang dipusatkan Union Square Ciwalk Bandung, Jawa Barat. -Foto: Ist.-

OKES.CO.ID, BANDUNG - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU cukup baik pasca pandemi Covid 19 yang menyerang parah selama dua tahun terakhir. 

"Semoga ekonomi di Kabupaten OKU kembali normal,” ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Jumat (12/8).

Keberadaan UMKM di Kabupaten OKU diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi di Bumi Sebimbing Sekundang. "Mudah-mudahan semakin baik dengan bangkitnya perekonomian,” imbuhnya. 

BACA JUGA: Kolaborasi UMKM Sumsel-Jabar Diapreasi Menkop dan UMKM

Namun, dirinya menginginkan produk-produk UMKM di Kabupaten OKU bisa didata dan dipasarkan melalui marketplace atau platform digital. "Pemasaran produk tersebut harus mengarah pada digitalisasi agar pemasarannya lebih luas," jelasnya. 

Keinginan itu seiring tema Hari Nasional (Harnas) UMKM yang mengusung tema UMKM Juara dengan Digital. 

Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Salman Sahmad saat  pembukaan Sumsel Expo Tahun 2022 yang dipusatkan Union Square Ciwalk Bandung Provinsi Jawa Barat mengatakan, Harnas UMKM 2022 jadi momen bangkitnya UMKM di Indonesia. 

BACA JUGA: UMKM Harus Masuk Pasar Digital

"UMKM harus bangkit menjadi juara digital,” imbuhnya. 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI Teten Masduki  mendorong seluruh stakeholder, Pemerintah, lembaga keuangan, hingga asosiasi untuk dapat mewujudkan UMKM juara dengan percepatan UMKM Go Digital. 

"Melalui penyiapan kebijakan Nasional dan ekonomi digital, agar digitalisasi ekonomi dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen, konsumen di dalam negeri, dan e-commerce lokal," ujar Teten Masduki. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: