Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pj Bupati OKU Pimpin Upacara HUT Pramuka

Pj Bupati OKU Pimpin Upacara HUT Pramuka

Penyerahan hadiah oleh Kamabicab OKU H Teddy Meilwansyah.-Foto: Ist.-

OKES.CO.ID, OKU - Upacara HUT Pramuka ke 61 di Kabupaten OKU, digelar di Taman Kota Baturaja, kemarin (15/8). Upacara dipimpin Kepala Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) OKU H Teddy Meilwansyah dan dihadiri Ketua Kwarcab OKU H A Tarmizi.

Teddy mengatakan, upacara HUT Pramuka yang digelar merupakan agenda pertama kali setelah dua tahun dihentikan.

"Ini upacara pertamakali setelah dua tahun terdampak pandemi. Harapan kami kedepan, HUT Pramuka digelar dengan lebih meriah lagi,” harapnya. 

BACA JUGA: Pramuka, Menarik dan Menyenangkan untuk Semua Usia

Di kesempatan itu, Pj Bupati OKU ini juga menyampaikan amanat Ketua Kwarnas Budi Waseso. Hari ini, kata dia, semua anggota garakan pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi kepanduan praja muda karana yang dicintai ini genap berusia 61 tahun.

“Tahun ini pula kita sekaligus 110 tahun memperingati keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itu, kita mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya. 

BACA JUGA: Upacara HUT Pramuka di OKU Bergeser

Peringatan hari pramuka ke 61 tahun ini mengusung tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Pengabdian yang selama ini dilakukan merupakan bagian dari pendidikan di dalam pramuka sejak usia pramuka siaga.

"Semua bentuk pengabdian sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan pramuka lainnya,” ungkapnya. 

Bersamaan dengan hari pramuka, Kabupaten OKU juga mengirimkan anggota Pramuka untuk mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 yang di Cibubur pada 14-21 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Semarak HUT Pramuka, Kwarcab OKU Gelar Berbagai Lomba

"Kemudian ada juga perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional di Sumatera Selatan, perkemahan antar satuan tingkat nasional di Bangka Belitung, dan perkemahan bela negara di Bengkulu,” tandasnya. 

Upacara dirangkai dengan penyerahan penghargaan Panca Warsa 1 Dian Novita, Panca Warsa 3 Priyatno Darmadi, dan Dharma Bhakti good barat. Dan penyerahan hadiah lomba.

Upacara dihadiri Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri, serta Forkominda OKU lainnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: