Truk Tangki vs Innova, 1 Tewas

Truk Tangki vs Innova, 1 Tewas

Ilustrasi-Foto: Ilustrasi. (*)-

OKES.CO.ID, MUARA ENIM – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Simpang Islamic Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Selasa (16/8) pukul 04.00 WIB dini hari. Kecelakaan ini melibatkan tanki Hino BG 8067 IL dengan travel LWS Toyota Kijang Innova BG 1934 PO. Akibatnya satu penumpang tewas. 

Toyota Kijang Innova dikemudikan oleh Pebri Harianto (32), warga  Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat. Mobil tersebut melaju dari arah Prabumulih menuju Kota Muara Enim dan diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga sopir mengantuk, saat tiba di lokasi kejadian, Innova tersebut masuk lajur kanan jalan. Dalam waktu bersamaan datang tanki Hino BG 8067 IL yang dikemudikan Sarbani (40) warga Kertapati, Palembang. Akibatnya, terjadi tabrakan. Bagian depan Innova rusak berat.

BACA JUGA: Kecelakaan Di Lubai, Kades Fajar Jaya Bantah Nabrak Motor

Akibat tarbrakan tersebut, sopir Innova mengalami sejumlah luka. Yaitu di kepala belakang, luka di pelipis kanan, di telingga kanan, dan patah kaki kiri. 

Sedangkan penumpang Innova yakni Nina Apriani (30), warga Lahat luka robek di pipi kanan. Niver Aqil Ramadan (7) yang juga warga Lahat, mengalami luka lecet di paha kiri, luka lecet di belakang telingga kiri.

Kemudian, A Royhan Thalib (42), warga Palembang, mengalami luka robek di dahi dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Rudini (30), mengalami luka lecet leher, luka lecet di dagu dan siku. Setelah terjadi trabrakan sopir truk tanki sempat kabur hingga menyerahkan diri ke Satlantas Polres Muara Enim.  

BACA JUGA: Asik Main Layang - Layang, Bocah 8 Tahun Tertabrak Kereta

Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut membantu mengevakuasi korban ke RSUD Dr HM Rabaian Muara Enim untuk mendapat petolongan medis.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono mengatakan, pengemudi Kijang Innova dan penumpangnya mengalami luka dan satu meninggal dunia di lokasi kejadian. “Akibat kejadian tersebut 2 orang luka berat, dua orang luka ringan dan satu meninggal dunia dilokasi kejadian,” jelasnya. (ozi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co