Ditimpa Pohon, Rumah Warga Rusak Berat

 Ditimpa Pohon, Rumah Warga Rusak Berat

Foto: Ist.--

OKES.CO.ID, PRABUMULIH - Rumah milik Tuti (61) warga RT 6 RW 4 Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, kota Prabumulih rusak berat akibat tertimpa pohon besar.

Pohon tersebut tumbang saat hujan deras yang disertai angin kencang pada 15 Agustus lalu menjelang magrib. Beruntung meski mengalami kerugian materil, penghuni rumah selamat.

Okta Arizal, anak bungsu Tuti menceritakan, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba. Saat itu dirinya tengah sendirian di rumah dan duduk di ruang tengah.  

BACA JUGA: Hujan-Angin, Pohon Karet Tumbang Tutupi Jalan

"Karena hujan petir, saya hanya duduk. Saat angin berhembus, pohon goyang. Tak lama kemudian terdengar suara pohon patah dan menimpa genteng. Saya langsung lari ke dapur," kata siswa SMKN 2 Prabumulih ini.

Seketika itu ia menghubungi Tuti masih berada di warung. 

Sementara itu, Tuti mengaku sangat terkejut saat melihat kondisi atap rumahnya yang rusak dan seisi ruang tamu basah akibat air hujan yang masuk melewati genteng pecah. "Saat menerima kabar dari anak, saya langsung pulang. Barang barang basah galo," tuturnya.

BACA JUGA: Angin Kencang, Tanaman Padi di OKU Timur Banyak Roboh

Meski demikian, Tuti masih bersyukur karena atap kamar tak tertimpa pohon. "Jadi kami masih tidur di kamar yang atapnya tidak rusak," tutur Tuti yang sudah ditinggal suaminya sejak 4 tahun lalu ini.

Atas peristiwa yang dialaminya, Tuti berharap mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah kota. "Mohon bantuannya samo yang di pucuk (pemerintah, red) namonyo wong dak mampu, nak benari susah," harapnya.

Ketua RT 6 RW 4 Gunadi menuturkan, pasca kejadian tersebut, tim BPBD Prabumulih turun mendatangi rumah Tuti. "Ranting yang menimpa genteng dipotong," imbuhnya yang mengaku sudah melapor ke pihak kelurahan.

BACA JUGA: Lagi, Gajah Liar Rusak Sawah di OKU Selatan

Semetara itu, Ketua BPBD Prabumulih Sriyono mengakui, petugas yang piket saat kejadian sudah turun ke lokasi. "Kemarin yang di Majasari tim langsung turun," pungkasnya. (08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prabumulihpos.disway.id