Diduga Terlibat Jaringan Terorisme, Warga Pagaralam Dikabarkan Ditangkap Densus 88

Diduga Terlibat Jaringan Terorisme, Warga Pagaralam Dikabarkan Ditangkap Densus 88

Foto: Ilustrasi. (*)--

OKES.CO.ID, PAGARALAM - Densus 88 Antiteror Polri membekuk lima orang pelaku yang diduga terlibat dalam kasus terorisme. Mereka berinisial AS, EF, WH, MR, dan DS.

Kabid Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, lima pelaku itu ditangkap di tiga lokasi yang berbeda. Yakni Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi. 

Dari informasi yang diperoleh, seorang terduga yang dibekuk berasal dari Pagaralam yang berinisial WH.

BACA JUGA: Tersangka Terorisme Munarman Segera Disidang, Pengacara: Kami Tahu Info Itu, Tapi...

Jenderal bintang dua itu menyebut lima tersangka tersebut dari dua jaringan yang berbeda. Kemudian, kelima pelaku juga memiliki peran berbeda dalam dua jaringan teroris itu. 

"Pertama, AS berperan sebagai hubungan internasional Jamaah Islamiyah (JI). EF merupakan koordinator teritorial JI wilayah Jabodetabek. EF dan AS ditangkap di Jakarta,” katanya.

Lebih lanjut, Ramadhan menyampaikan WH ditangkap di Sumatera Selatan. ia merupakan pemilik akun Basyira Media pendukung Anshor Daulah (AD). 

BACA JUGA: Penjelasan BNPT Terkait 198 Pesantren yang Dicap Terafiliasi Jaringan Teror

Kemudian, MR dan DS ditangkap di Jambi. Keduanya memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh. "Camp ini terafiliasi dengan jaringan Anshor Daulah,"pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap seorang warga pagaralam yang diduga terlibat jaringan terorisme, Polres Pagaralam tidak ada wewenang. "Karena yang turun langsung (menangkap) merupakan tim Densus 88," pungkas Arif. (rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id