Berjiwa Muda, Lansia di OKU Selatan Ikut Lomba Kelereng

Berjiwa Muda, Lansia di OKU Selatan Ikut Lomba Kelereng

Lansia warga Perumahan Dago, Dusun 6, Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan yang mengikuti lomba kelereng dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu (17/8).-Foto: Ist.-

OKES.CO.ID, OKU SELATAN – Tak ingin ketinggalan memeriahkan HUT RI ke-77, wanita lansia ikut lomba 17-an. Khususnya cabang lomba membawa kelereng dengan sendok.

Wanita lansia yang ikut lomba kelereng itu merupakan warga Perumahan Dago, Dusun 6, Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan. lomba yang digelar di perumahan tersebut berlangsung pada 17 Agustus lalu. 

Salah satu lansia yang bernama Izana mengaku, dirinya bersama rekannya mengikuti lomba ini hanya untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT RI.

BACA JUGA: Gelar Lomba dan Makan Satu Lorong

"Kalau untuk ikut lomba ini sebenarnya memang sudah tidak sesuai lagi untuk umur seperti kami ini. Tapi karena jiwa ini terpanggil, maka kami ikut serta memeriahkannya," ucap Nenek Izana.

Apalagi, terangnya, dalam mengikuti perlombaan ini dirinya sembari mengasuh cucu, maka tak terasa lelah karena sembari menyenangkan cucu yang banyak mengikuti perlombaan.

Sementara itu Kadus 6 Sudirman mengaku senang dan bangga atas antusiasme warganya yang sangat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini.

BACA JUGA: Semarakkan HUT RI ke 77, SMK Negeri 1 OKU Adakan Lomba

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup kuat mulai dari anak hingga nenek," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kades Bumi Agung Jaya Malyadi. ia juga mengaku senang melihat antusiasme masyarakat.

Dirinya menilai kekompakan Desa Bumi Agung Jaya tahun ini cukup kompak dan peringatan HUT berlangsung meriah, karena mulai dari malam hari hingga sore tak henti perlombaan dilaksanakan.

BACA JUGA: HUT RI, Karang Taruna Arga Gelar Lomba

"Kalau malam bapak-bapak lomba gaple, lomba adzan bagi anak, dan dilanjutkan lomba karoke bapak-bapak dan ibu-ibu, kemudian siang harinya perlombaan anak-anak," ucapnya. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://okuselatan.disway.id/