Sekda Musi Rawas Edi Iswanto Meninggal Dunia

Sekda Musi Rawas Edi Iswanto Meninggal Dunia

Almarhum Edi Iswanto (kedua dari kiri) bersama keluarga.-Foto: Ist.-

BACA JUGA: Pilot Meninggal, Pesawat Mendarat Darurat 

Bahkan ia sempat ikut acara Rembuk Stunting Aksi#3 Tahap Konvergensi Stunting Kabupaten Musi Rawas di Auditorium Pemkab Musi Rawas, bersama Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti.

Kemudian setelah salat Zuhur, Edi Iswanto pulang ke rumahnya di Jalan Amula Rahayu. 

Almarhum Edi pertama kali diketahui meninggal oleh istrinya. Ketika itu, istrinya usai salat asar, dia menghampiri almarhum Edi di tempat tidurnya, dan saat itu sudah meninggal.

Edi Iswanto dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud di Auditorium Pemkab Musi Rawas, pada 8 Juni 2021 lalu.

BACA JUGA: Dorong Pengendara Motor hingga Meninggal Dunia, Dua Remaja Diamankan Polisi

Edi yang defenitif Asisten III Pemkab Musi Rawas, menggantikan EC Priskodesi yang mengundurkan diri dari jabatan Sekda Musi Rawas. 

Perjalanan Karir Edi Iswanto

Edi Iswanto mengawali karirnya di dunia birokrasi sebagai CPNS Guru STM Negeri Tanjung Pinang pada 1986. Kemudian 1987 jadi PNS guru SMTA dan STMN di Tanjung Pinang. 

Pada 2003, dia hijrah menjadi guru SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Dan pada 2004, ia menjadi staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA: Terinfeksi Covid 19, Tujuh Meninggal Dunia Dalam Sepekan

Selanjutnya pada 2005, dia menjabat Kasubdin Usaha Sarana Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas. 

Pada 2006 dia menjabat Kasubdin Bangunan pada Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun 2007 menjabat Wakil Kepala Diknas Kabupaten Musi Rawas. 

Selanjutnya 2008, dia menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun yang sama dia kemudian menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas. 

Lalu pada 2012 dia menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Musi Rawas dan di tahun yang sama dia kemudian menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan Setda Kabupaten Musi Rawas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co