Pria yang Hilang Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa

Pria yang Hilang Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa

Tubuh Kurniawansyah berhasil ditemukan tak bernyawa di sungai Musi.-Foto: Ist.-

PALEMBANG, OKES.CO.ID – Pencarian Kurniawansyah membuahkan hasil. Ia ditemukan tak bernyawa pada 30 Agustus 2022.

Pria 40 tahun yang merupakan warga Jl DI Panjaitan, Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang hilang terseret arus Sungai Musi pada 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB di perairan dermaga Kampung Nelayan.

Tubuh Kurniawansyah ditemukan tim gabungan pencarian Satpolairud Polrestabes Palembang, TNI, Polsek SU II, Basarnas, SAR, di Dermaga Feri, Gang Civo, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Palembang, 30 Agustus sekitar pukul 07.30 WIB. 

Proses evakuasi Kurniawansyah dibantu oleh INAFIS dan piket SPKT Polrestabes Palembang. 

BACA JUGA: Ambil Drum Hanyut, Seorang Pria Hilang di Sungai Musi

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah didampingi Kanit Gakkum Iptu Cepi Aminudin mengatakan, Kurniawansyah tenggelam saat mengambil dirigen atau drum plastik yang hanyut. 

"Korban sebelumnya berusaha berenang ke tengah sungai untuk mengambil deriken dan drum plastik yang hanyut, namun di tengah sungai korban langsung menghilang dan tenggelam," kata Dedi. 

Lanjut Dedi, saat kejadian di tempat kejadian perkara (TKP), korban tidak sendirian namun bersama temannya dua saksi untuk menjala ikan. 

"Melihat korban tenggelam saksi memberitahukan kepada orang tua korban dan warga, kemudian lalu melapor ke Satpolairud Polrestabes Palembang dan Polsek SU II, serta tim SAR," ujarnya. 

BACA JUGA: BPBD OKU Hentikan Pencarian Orang Hilang di Sungai Ogan

Sebelumnya, seorang pria dikabarkan hilang tenggelam dan hanyut di perairan Sungai Musi 

Pria tersebut diketahui bernama Kurniawansyah (40), warga Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Kejadian persisnya di perairan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. 

Saat kejadian, korban Kurniawansyah hendak berenang ke tengah sungai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil atau mengejar drum plastik yang hanyut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co