Pendataan Baik, Program Tepat Sasaran

Pendataan Baik, Program Tepat Sasaran

Foto : Ist. Penekanan tombol sebagai simbol Pencanangan Seratus Persen Desa dan Kelurahan Cantik Se Kabupaten OKU Tahun 2022.--

okes.co.id - Pendataan penduduk sangat penting. Karena hasil data tersebut, menjadi  acuan pembangunan di desa dan kelurahan yang lebih tepat sasaran sesuai potensinya. 

 

Melalui program Desa Cantik atau Cinta Statistik, akan meningkatkan literasi masyarakat aparat desa. Sehingga proses pendataan dapat dilakukan dengan baik.

 

"BPS akan membina setiap desa dan kelurahan namun tetap melihat potensi daerah masing-masing, " ujar Kepala BPS Provinsi Sumsel Dr. Zulkifli, kemarin (20/9) saat Pencanangan Seratus Persen Desa dan Kelurahan Cantik Se Kabupaten OKU Tahun 2022 Bertempat di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU.

 

Setiap desa dan kelurahan, sambung dia, akan dilakukan pembinaan di berbagai sektor. Seperti data pertanian, keluarga miskin, stunting dan data lokal lainnya.

 

"Pembentukan desa dan kelurahan cantik untuk mendorong upaya Pemprov Sumsel mensejahteraan masyarakat, " tandasnya.

 

Sekda OKU H Tarmizi pembentukan dan peluncuran Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), menjadi sarana yang utama dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi desa.

 

"Terutama dalam membangun kecerdasan masyarakat desa dalam memahami gambaran umum tentang kondisi desa dan perkembangan kemajuan desa melalui data dan informasi yang mampu ditampilkan, " sebutnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: