410 Polisi Amankan 50 Pilkades di Muratara

410 Polisi Amankan 50 Pilkades di Muratara

410 personil gabungan akan mengamankan 50 pilkades di Muratara. Foto: Ist.--

MURATARA, OKES.CO.ID – Tercatat 410 personil polisi mengamankan 50 pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tujuannya agar 50 pilkades tersebut berlangsung aman dan lancar. Selain itu, pengamanan ini juga agar sebelum pilkades, situasi desa tetap tenang. 

"410 personil tersebut terdiri dari 250 personil Polres Muratara, 100 personil Brimob, dan 50 personil Dalmas BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polda Sumsel," kata Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra.

Dikatakannya, dengan jumlah tersebut diharapkan 50 pilkades dapat berjalan aman, damai, dan kondusif.

BACA JUGA: Ratusan Hektar Sawah Gagal Panen Akibat Banjir

Ia menambahkan, 410 personil tersebut harus segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas.

“Rekan-rekan sekalian merupakan pelayan masyarakat, tampilkan sikap humanis demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat, ikuti SOP, ikuti sesuai aturan dan undang-undang,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa tertib dan tidak mudah terpancing emosi. “Mari sukseskan bersama pilkades, aman, damai dan tenang,” tegasnya.

"Kita negara hukum kalau terjadi keributan melangar hukum kita juga yang rugi dan akan ditindak lanjut bersama hukum yang ada di negara kita," harap Ferly. 

BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Tepi Jalinsum Muratara

Sementara itu, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengapresiasi Polres Muratara dengan berbagai upaya menyiapkan agar pilkades tahun ini berjalan dengan baik.

"Kami juga mempersiapkan diri, ada Sat Pol PP, tenaga kesehatan, dan Dishub. Dibantu OPD lain, secara bahu membahu untuk memberikan kenyamanan pilkades ini," kata Devi singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id