Pistol Tak Meletus 4 Kali, OTK Gagal Tembak Anggota DPRD Muratara

Pistol Tak Meletus 4 Kali, OTK Gagal Tembak Anggota DPRD Muratara

Ilustrasi-Foto: Ilustrasi. (*)-

MURATARA, OKES.CO.ID - Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) Firsyah H Lakoni mendatangi Mapolres Muratara.

Kedatangan Firsyah ke Polres Muratara untuk melaporkan percobaan pembunuhan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada 21 September 2021.

Laporan tersebut tertuang dalam Nomor lapor : STPL/B-34/IX/2022/SPK.

“Benar saya telah melaporkan peristiwa tersebut. Supaya pelaku bisa segera ditangkap,” kata Politisi Nasdem Kabupaten Musi Rawas ini pada 22 September 2022.

BACA JUGA: 410 Polisi Amankan 50 Pilkades di Muratara

Firsyah menuturkan, penembakan yang menimpa dirinya terjadi di sekitar jembatan Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir, pada 20 September 2022 sekira pukul 23.00 WIB.

Kejadian itu bermula, saat Firsyah sedang berbincang dengan pemuda desa. Di saat bersamaan, terlihat sebuah mobil terparkir di pinggir jalan. Kemudian tak lama mobil itu pun pergi.

Setelah mengobrol dengan pemuda desa, Firsyah berencana berkeliling desa. “Saya memantau dan melihat pilkades di wilayah Rawas Ilir,” jelasnya.

Tiba di dekat jembatan tersebut, sebuah mobil terparkir di sisi kanan jalan. Kuat dugaan mobil tersebut merupakan mobil sebelumnya waktu ia berbincang dengan pemuda desa.

BACA JUGA: Diduga Makan Jengkol, Puluhan Pekerja Tambang Keracunan

Bermaksud menyapa dan membuka jendela mobil, terlihat salah satu orang yang duduk di sebelah kiri dalam mobil menodongkan senjata yang dipegang dengan dua tangan serta melakukan tembakan.

“Empat kali dia, tapi alhamdlilah berkat lindungan Allah SWT, tak sekali pun senjata meletus.  Saya tanya, siapa yang mau kalian tembak, mereka pun langsung kabur,” ungkapnya.

Laporan resmi sudah ia sampaikan ke Polres Muratara. Ia berharap segera ditindaklanjuti dan menangkap para pelaku.

“Saya merasa keselamatan saya terancam. Coba bayangkan apa yang terjadi bila senjata itu meletus,” ungkap mantan Ketua DPD Nasdem Muratara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co