514 Personil Gabungan Siaga di 54 Pilkades

514 Personil Gabungan Siaga di 54 Pilkades

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah memeriksa pasukan sebelum ditugaskan untuk mengamankan 54 pilkades yang digelar serentak di Kabupaten OKU pada 4 Oktober 2022.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID – Sebanyak 514 personel gabungan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022 di Kabupaten OKU. 

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, 514 personel gabungan dari Polri, TNI dan linmas ini disebar di 57 desa di Kabupaten OKU yang melaksanakan pilkades.

Kemudian, para petugas disiagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di desa-desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpinnya.

"Jumlahnya personel  terdiri dari Polri (322 orang), TNI (64 personel), dan linmas (28 anggota)," jelas Danu. 

BACA JUGA: Harga Turun, Cabai Membusuk, Pedagang Rugi

Selanjutnya, ada 34 TPS yang dianggap rawan. TPS ini dijaga empat personel. Sedangkan 33 TPS lainnya masuk kategori aman. TPS aman dijaga tiga personel.

Upacara pengerahan pasukan ini dihadiri Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah. Teddy sangat berharap, pilkades di Kabupaten OKU tahun ini bisa berjalan aman dan lancar.

"Kita harus benar-benar menjamin terselenggaranya pilkades yang aman, nyaman, baik peserta maupun panitia tidak boleh berpihak pada salah satu calon," tegas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: