1 Truk Bermuatan Bantuan Pertanian Terbalik

1 Truk Bermuatan Bantuan Pertanian Terbalik

TERBALIK : Truk Colt Diesel bernomor polisi (Nopol) BG 8833 AY, terbalik di simpang tiga Lubuk Puding, Jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Ulu Musi dengan Kecamatan Pasemah Air Keruh, pada 5 Oktober 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.-Foto: Ist. (*)-

EMPAT LAWANG, OKES.CO.ID – Sebuah truk colt diesel BG 8833 AY terbalik di simpang tiga Lubuk Puding, jalan kabupaten penghubung Kecamatan Ulu Musi dengan Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang pada 5 Oktober 2022 lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Kecelakaan tunggal ini diduga katika truk oleng karena sopir menghindari ban truk terpeleset ke lubang jalan ambles. Beruntung sopir berhasil menyelamatkan diri dari musibah tersebut.

Truk tersebut bermuatan alat-alat bantuan pertanian yang dibawa dari Lampung tujuan Desa Air Mayan, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang. "Sopirnya tidak mengalami luka," ujar Darul, salah seorang warga.

BACA JUGA: Bus AKAP Marlin Terperosok di Jalan Rusak

Masyarakat setempat sudah lama mengeluhkan dan khawatir dengan kondisi jalan ini. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan itu agar peristiwa serupa tidak lagi terulang.

Sementara itu, salah seorang sopir angkutan umum jurusa Paiker-Kepahiang, Hendri menjelaskan, saat melintasi jalan yang menikung truk oleng dan kehilangan kendali. Akhirnya truk terbalik dan muatannya jatuh ke dalam jurang.

"Keadaan jalan berlubang ditambah kiri kanan sudah longsor, mungkin supir kebingungan mengelak lobang dan jalan yg ambles belum di depan ada tikungan," jelas Hendri.

BACA JUGA: Dor! Sekretaris LSM Ditembak OTD

Seperti halnya supir serta masyarakat Paiker lain, dia juga mengeluhkan keadaan jalan tersebut yang kian hari kian memburuk. Padahal merupakan akses penting keluar masuk Paiker. 

Ditambahkan Hendri, pada malam hari jalan ini juga gelap tidak ada penerangan seperti lampu jalan, di kiri kanan juga rumput dan pepohonan tumbuh subur sehingga sangat rawan untuk dilewati. 

"Kecelakaan mulai dari roda dua sampai mobil truk juga bukan kali pertama," tukasnya. 

BACA JUGA: Tarif PJU Naik, Tagihan Pemerintah Bertambah

Puluhan warga Desa Air Mayan dan Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), membantu proses evakuasi truk bermuatan bantuan pertanian yang mengalami kecelakaan tersebut. 

Evakuasi yang dilakukan hingga larut malam. Kapolsek Paiker Ipda Hendri Suhendri menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Polsek Ulu Musi melakukan pengamanan evakuasi truk yang mengalami kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id