Marjito Bachri Kagum Dengan Seni Budaya Jaran Kepang

Marjito Bachri Kagum Dengan Seni Budaya Jaran Kepang

foto : ist // Ketua DPRD OKU, H Marjito Bachri poto bersama Pembina paguyuban Trisno Budoyo, Pakde Rebu.--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri, sangat mengapresiasi pertunjukan seni budaya tradisional sebagai upaya cinta budaya Indonesia.

 

Bahkan, politisi Partai Gerindra OKU ini tidak memiliki rasa jenuh dan bosan dalam setiap pertunjukan seni budaya tradisional seperti halnya menyaksikan jaran kepang.

 

Marjito menyaksikan pertunjukan kuda lumping yang diselenggarakan di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Minggu (9/10/2022), pukul 16.00 WIB.

 

Pertunjukan kuda lumping yang diselenggarakan Paguyuban Trisno Budoyo yang bertempat di RT 1/RW 3, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, diketuai Boimin dan Slamet, pembina jaranan serta pawang handal, Pakde Rebu.

 

"Saya sangat bangga dengan seni budaya Nusantara. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan seni budaya Indonesia," ucap Marjito.

 

Selain kagum, Marjito terketuk hatinya untuk melestarikan seni budaya yang memang dilahirkan dari budaya Nusantara dan juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melestarikan budaya leluhur Indonesia.

 

"Sebagai putra-putri Indonesia hendaklah turut serta untuk melestarikan kebudayaan jaran kepang ini. Karena di negara lain belum tentu memiliki seni budaya seperti yang kita miliki di Indonesia, makanya pada setiap pertunjukan kuda lumping ini saya selalu menyempatkan hadir untuk menyaksikan," imbuh Marjito.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: