1 WNI Asal Semarang Tewas Tertembak di Texas

1 WNI Asal Semarang Tewas Tertembak di Texas

Seorang wanita WNI di Amerika Serikat tewas tertembak peluru nyasar. Foto: Ilustrasi. (*)--

TEXAS, OKES.CO.ID – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Novita Kurnia Putri tewas tertembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. WNI tersebut berasal dari Semarang, Jawa Tengah. 

Koordinator Bidang Sosial Budaya KJRI Houston Mohamad Kamal mengatakan Novita tertembak peluru nyasar saat terjadi pembajakan mobil. Novita tertembak senjata otomatis pelaku.

Novita merupakan warga Indonesia yang menikah dengan warga negara AS. Ia tertembak pada 4 Oktober 2022 lalu di San Antonio, Texas. “Menurut polisi, pelaku menggunakan senjata otomatis,” kata Kamal.

BACA JUGA:Labu Seberat 1 Ton Lebih, Jadi Labu Terberat di Amerika Serikat!

Menurut laporan polisi, para pelaku berusia 14 dan 15 tahun. Keduanya didakwa dengan pembunuhan dan penyerangan serius yang dapat dihukum mati atau penjara seumur hidup. “Pelaku ditangkap sesaat setelah kejadian setelah dikejar mobil dan helikopter,” jelas Kamal.

KJRI Houston menerangkan jenazah Novita akan dipulangkan ke tanah air.

“Saat ini KJRI sedang dalam proses pemulangan jenazah Novita ke Indonesia sesuai permintaan keluarganya di Indonesia. Konjen, Andre Omer Siregar, telah bertemu dengan Menlu Texas di Austin untuk mempercepat prosesnya,” jelas Kamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: observerid.com