3.000 Cyclist Ikuti SRGF 2022, Termasuk WN Rusia-Ukraina

3.000 Cyclist Ikuti SRGF 2022, Termasuk WN Rusia-Ukraina

Foto: Ist. (*)--

PALEMBANG, OKES.CO.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas 3.000 cyclist Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) di Kabupaten OKU Selatan pada 12 November 2022.

SRGF Cycling Challenge merupakan agenda bersepeda sekaligus rekreasi yang disambut antusias masyarakat.

"Dari pertama kali SRGF digelar pada 2019, antusiasme masyarakat dan peserta sudah telihat, mulai dari hanya 500 peserta, tahun berikutnya 2020 sebanyak 1.000 peserta, meningkat lagi menjadi 2 ribu peserta, hingga saat ini, 3 ribu peserta" ungkap Deru.

BACA JUGA: Sebrangkan Kayu, 1 Warga OKU Selatan Hilang di Sungai

Menurut Deru, SRGF telah masuk dalam kalender event nasional. Deru juga mengapresiasi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. 

Berkat dukungan semua pihak, kegiatan ini tak akan terselenggara dengan  baik. Dia berharap berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi kesinambungan dan menjadi tekad untuk meningkatkan destinasi wisata yang dikemas dengan baik.

"Sampai keempat kalinya SRGF berjalan aman, tanpa accident, hal ini akan memantik lajunya pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga kearifan lokal," ujarnya. 

BACA JUGA:Bila Ditahan, Mantan Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Diberhentikan

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya mengapresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah berhasil untuk ke 4 kalinya melaksanakan Cycling Challenge yang melibatkan peserta bersepeda sambil berwisata di seputar Danau Ranau. 

"SRGF membangkitkan sektor Parekraf, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan sportivitas atlet," ujar Sandiaga. 

Sebanyak 3.000  peserta berasal dari 29 provinsi di Indonesia, termasuk mancanegara diantaranya, Ukraina, Suriname, Rusia dan Jerman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co