banner pdam

PSC 119 OKU Bawa Pasien Rujukan ke Palembang

PSC 119 OKU Bawa Pasien Rujukan ke Palembang

Petugas PSC 119 Kabupaten OKU evakuasi pasien rujukan dari RS Santo Antonio Baturaja Ke RSMH Palembang.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Layanan Public Safety Centre (PAC) 119 Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU, merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten OKU.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Rozali SKM MM didampingi Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Rujukan, Fikri Arifin SKM MM melalui Koordinator PSC 119 Kabupaten OKU, H Ali Sadikin SKM, mengatakan, PSC 119 merupakan layanan pra fasilitas pelayanan kesehatan dan wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan kegawatdaruratan.

BACA JUGA: Baturaja Permai Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan

"Dengan pelayanan kesehatan cepat, tepat, dan selamat secara profesional (Respon Time) yang dilaksanakan selama 24 jam," ucap Ali.

Seperti halnya pada Kamis (3/11/2022), B (64), warga Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, memerlukan rujukan ke RSMH Palembang.

"Pasien dirawat di RS St Antonio Baturaja didiagnosa other and unspecified cirrhosis of liver sehingga memerlukan rujukan ke RSMH Palembang," ungkap Ali.

BACA JUGA: Pemerintah Kelurahan Baturaja Permai Dongkrak Kemampuan Kader PKK

Sebelum dirujuk ke RSMH Palembang, pasien mendapatkan penanganan dari petugas PSC 119 Kabupaten OKU yakni H M Ali Sadikin SKM dan Apri Anton yakni terapi/pengobatan yang diberikan spironolactone propranolol.

"Kemudian dilanjutkan evakuasi Rujukan dari RS Santo Antonio Baturaja Ke RSMH Palembang," ucap Ali.

BACA JUGA: Cuaca OKU 17 November 2022, Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat

Dikatakan Ali, bagi masyarakat ingin mendapatkan pelayanan PSC dapat datang ke markas PSC 119 Kabupaten OKU di Jalan Jenderal Ahmad Yani, KM 06,5, Kelurahan Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, 32121 atau dengan mudah menghubungi telepon 119 atau +628117280119. Bisa juga melalui aplikasi Sumsel Tanggap Darurat 119, dengan cepat langsung ditanggapi.

"Petugas PSC 119 Kabupaten OKU yang terdiri dari perawat dan bidan yang sudah terlatih dan memiliki sertifikat pelatihan kegawatdaruratan, siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati," pungkas Ali.

Sumber: