banner pdam

Pemerintah Salurkan 3 Bantuan Secara Komunitas pada 25 November

Pemerintah Salurkan 3 Bantuan Secara Komunitas pada 25 November

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten OKU mencairkan bantuan di Kantor Pos Baturaja. Pencairan secara massal dilakukan pada 22-27 November 2022. Namun setelah jadwal, pencairan masih dilakukan hingga ada instruksi baru dari pemerintah pusat.-Foto: Mustofa/Oku Ekspres.-

OKU, OKES.CO.ID – Pemerintah akan menyalurkan 3 jenis bantuan kepada masyarakat di Kabupaten OKU secara komunitas mulai 25 November mendatang.

Kepala Kantor Pos Baturaja Reza Pratama mengungkapkan, penyaluran ketiga jenis bantuan secara komunitas akan dilakukan di 3 kecamatan. 

BACA JUGA: Festival UMKM BRI, Semarak Panen Hadiah Simpedes

Yakni kecamatan Sosoh Buay Rayap, Lengkiti, dan Lubuk Batang.

Penyaluran bantuan secara komunitas ini dilakukan setelah Kantor Pos Baturaja dan kantor pos cabang (KPC) menyalurkan bantuan. 

"Jadwal pencairan bersama sampai 27 November 2022 mendatang,” ujarnya dibincangi di ruang kerjanya. 

BACA JUGA: PSC 119 OKU Bawa Pasien Rujukan ke Palembang

Pencairan bantuan, jelas Reza, dilakukan setiap hari sesuai jam kerja. Jumlah penerima bantuan, jelas dia, sebanyak 93.995 KPM di kawasan OKU Raya. 

"Di Kabupaten OKU terdapat 23.956 KPM, OKU Timur 38.574 KPM, dan OKU Selatan 31.465 KPM,” jelasnya.

Sejak 2 hari terakhir, bantuan tersebut disalurkan. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendatangi kantor pos untuk menerima bantuan pemerintah.

BACA JUGA: Pemerintah Kelurahan Baturaja Permai Dongkrak Kemampuan Kader PKK

Jumlah bantuan yang diterima, jelas dia, bervariasi. Artinya setiap KPM ada yang menerima tiga jenis bantuan, ada juga yang dua jenis bantuan. 

"Ini pencairan untuk PKH, Bansos BBM dan sembako. Ada yang lengkap tiga bantuan, ada yang hanya menerima dua jenis bantuan,” ungkapnya. 

BACA JUGA: Cuaca OKU 17 November 2022, Berpotensi Hujan Sedang dan Lebat

Sumber: