banner pdam

POS Baturaja Siapkan Layanan Khusus, 15 Persen Lebih KPM

POS Baturaja Siapkan Layanan Khusus, 15 Persen Lebih KPM

Foto : Ist // Petugas Kantor POS Baturaja menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Pusat ke KPM yang berhalangan, karena beberapa alasan.--

OKES.CO.ID, OKU - Penyaluran bantuan sosial (Bansos), tidak hanya dilakukan di Kantor POS Baturaja. Tapi ada juga yang diantarkan petugas POS ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Berdasarkan data sementara yang diterima portal ini, 15 persen lebih KPM yang menerima pelayanan "khusus" itu se OKU Raya.

 

"Sudah ada yang diantarkan, dan ada yang siap diantar, " ujar Kepala Kantor POS Baturaja Reza Pratama melalui Ketua Satgas Bansos Hadi Suryanto, Jumat (25/11).

 

Penyaluran bantuan dengan jalur khusus ini, sambung dia, karena faktor kesehatan, disabilitas dan Ibu hamil, lanjut usia. 

 

Hal ini diketahui dari perwakilan KPM di luar Kartu Keluarga yang datang untuk mencairkan.

 

"Ada utusan KPM. Tapi karena di luar KK, tidak bisa disalurkan. Dari perwakilan ini diketahui kondisi kesehatan KPM, " katanya.

 

Pengantaran bantuan ke rumah KPM, sambung dia, tidak dikenakan biaya. Selain itu, bantuan yang diterima sesuai dengan yang tertera pada undangan.

 

"Tidak ada pemotongan, tidak ada ongkos kirim. Ini pelayanan dari kantor POS Baturaja, " tandasnya.

 

Untuk diketahui, sejak 22 November 2022, Kantor POS Baturaja menyalurkan bantuan ke OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

 

Jumlah total penerima 93.995 KPM di OKU Raya. Rinciannya : Kabupaten Oku 23.956 KPM, Oku timur 38.574 KPM, dan OKU Selatan  31.465 KPM. (*)

Sumber: