Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Warga OKU Sabet Penghargaan Inovator Sumsel

Warga OKU Sabet Penghargaan Inovator Sumsel

Foto : Istimewa // PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama peraih inovator Sumsel di Griya Agung Palembang. --

OKES.CO.ID, OKU - Dua orang dan satu kelompok di Kabupaten OKU meraih penghargaan Inovator Sumatera Selatan. Penganugerahannya, Kamis (9/12) di Griya Agung Palembang. 

 

Dua orang asal Kabupaten OKU yang menerima anugrah yakni, Agus Sutikno sebagai petani inovatif terbaik I dengan judul inovasi budidaya ikan gabus secara intensif upaya menjaga kepunahan dari habitatnya. 

 

Kemudian, Pujianto Dosen inovatif meraih predikat harapan I dari Unbara. Sementara dari kelompok masyarakat umum inovatif terpilih Nurhayati Budiyanti. Dengan judul inovasi daur ulang limbah minyak jelantah menjadi sabun yang bernilai ekonomis. 

 

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan asal Kabupaten OKU.

 

"Penghargaan ini dapat menjadi penyemangat kita semua untuk selalu berinovasi dan memberikan manfaat bagi pribadi maupun orang-orang disekitar kita, khususnya bagi Kabupaten OKU dan Provinsi Sumatera Selatan, " harapnya. 

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, sebuah inovasi dinilai dari kebermanfaatannya. Selain itu, inovasi juga harus diimbangi dengan SDM yang inovatif, kreatif, dan dinamis.

 

"Agar daerah tidak tertinggal dari tantangan kemajuan zaman. Oleh sebab itu, saya tekankan One Day Innovation di Sumsel, " ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: