PKBI OKU Gelar Pelayanan Kesehatan - KB di

PKBI OKU Gelar Pelayanan Kesehatan - KB di

Foto : Ist// Hj Tina Malinda Ketua PKBI OKU terjun langsung ke lokasi pelayanan kesehatan dan KB gratis di Desa Pusar.--

OKES.CO.ID,OKU - Melayani masyarakat, tidak henti-hentinya dilakukan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) cabang Kabupaten OKU. 

 

Sebut saja kegiatan rutin yang membantu masyarakat, yakni khitanan masal yang digelar tiap tahun. Pesertanya puluhan anak-anak dari beberapa kecamatan. Tidak cukup sampai di situ, organisasi yang dinakhodai Hj Tina Malinda S.E, M. Si ini juga memberikan layanan kesehatan dan KB. 

 

Layanan Kesehatan dan KB yang biasanya digelar di klinik PKBI Kelurahan Sekar Jaya ini, sejak beberapa tahun belakangan mulai road show ke desa-desa terdekat.

 

"Untuk tahun ini layanan kesehatan dan KB digelar di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, " ujar Hj Tina Malinda, pekan lalu. 

 

Pelayanan kesehatan dan KB ini, sebut anggota DPRD Sumsel Dapil V ini, untuk memudahkan masyarakat berobat maupun berKB. Kegiatan ini sebagai respon PKBI terhadap kesehatan masyarakat. 

 

"In Syaa Allah kedepan kita lihat lagi kecamatan mana akan dikunjungi, " ungkapnya. 

 

Sekretaris PKBI OKU Fitri Yeni SKM menambahkan, road show layanan kesehatan dan KB PKBI OKU sudah digelar di beberapa kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Semidang Aji. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: