Belanting River Tubing Tetap jadi destinasi Wisata

Belanting River Tubing Tetap jadi destinasi Wisata

Wisata : Para pengunjung yang mencoba wisata di Belanting River Tubing di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan # Foto : Jeki OKES--

 

 

ULU OGANWisata air menjadi pilihan saat liburan. Salah satunya Belanting River Tubing di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan.

 

“BELANTING” River Tubing  yang berada di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan tetap menjadi pilihan destinasi wisata yang paling diminati dan aman untuk kategori keluarga.

 

 

Apalagi Objek wisata Belanting River Tubing sudah semakin diminati oleh pelancong dari berbagai daerah.

 

 

Dengan lokasi yang berjarak 60 KM dari Kota Baturaja atau  sekitar 2 jam perjalanan ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

 

 

Koordinator Belanting River Tubing  Kelumpang, Darul Kutni SPd menjelaskan, bshwa “Belanting River Tubing  sudah berjalan sejak Mei 2021 selalu ramai dikunjungi apalagi saat liburan sekolah yang juga berbarengan dengan Natal dan Tahun baru 2023

 

 

"Ya liburan kali ini banyak yang berkunjung dan mencoba Belanting River Tubing olahraga di air  yang memacu adrenalin ini. Apalagi disini juga sangat pas untuk keluarga dan aman.

 

 

Pengunjung pun ada juga dari luar kabupaten OKU, ada dari Palembang.

 

 

Selain itu untuk pelanggan yang belum pandai berenang  tidak perlu khawatir karena ada pemandu yang akan mendampingi selama menempuh arus 1,8 KM atau sekitar 2 jam di River Tubing," pungkasnya.

 

Disini juga dipandu oleh crew - crew yang profesional dan berpengalaman peserta “Belanting”  akan aman dan semuanya sudah mengikuti pelatihan seputar River Tubing dibawah instruktur berpengalaman di Indonesia. Selama liburan ini sebanyak pengunjung yang mencoba bahkan ada yang berasal dari luar OKU.

 

 

 

Kata “Belanting”  yang disematkan didepan  River Tubing  ini berisi pesan moral  yang ingin disampaikan kepada masyarakat yang mendiami sepanjang aliran Sungai Ogan. Menurut Darul , “Belanting” singkatan dari BERSAMA LINDUNGI ALAM HUTAN dan LINGKUNGAN” .

 

 

 

 

"Di liburan ini peserta yang menikmati serunya river tubing bisa mencapai 200 orang per hari, naik 100% dari hari biasa. Disini juga para peserta bisa menikmati Air yang jernih dan babatuan besar dengan arus yang  deras didukung panorama yang diindah. Di sepanjang jalur river tubing  Sungai  Ogan masih sangat asri dengan pohon-pohon hijau menjadi daya tarik sendiri untuk berwisata di sini," pungkasnya.

 

 

Sekarang juga sudah ada pondok/aula Belanting bagi pengunjung yang ingin mengadakan kegiatan. Tidak hanya itu sekarang juga menyediakan paket Outbond belanting dengan harga mulai dari Rp600.000 - Rp1.300.000 untuk 10 orang.

 

 

 

 Dan terakhir menyediakan bagi yang ingin camp di Belanting dengan harga Rp80.000. Untuk trip dengan harga Rp50.000.

 

 

 Semuanya sudah dapat dokumen foto - foto, video dan 1 gelas kopi hangat setelah Belanting. Jika include makan hanya tambah    Rp25.000 dan kalau mau tambah jasa drone + gopro tambah Rp300.000/team.

 

 

Buka setiap hari  dari pukul 08.30-16.30 dan  hari Jumat  tutup.(jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: