Prakiraan Cuaca di OKU Rabu 11 Januari 2023: Waspada Hujan Petir

Prakiraan Cuaca di OKU Rabu 11 Januari 2023: Waspada Hujan Petir

Hujan terjadi di Kota Baturaja beberapa waktu lalu. Kondisi ini masih terjadi, karena BMKG menemukan bibit siklon tropis di laut Filipina.-Foto : Mustofa/Oku Ekspres. -

OKES.CO.ID - Prakiraan cuaca di beberapa wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini Rabu 11 Januari 2023 diperkirakan terjadi hujan badai pada sore, malam dan dini hari seperti di Pagaralam, Talang Ubi, Indralaya dan daerah Kayu Agung.

 

Hal itu sesuai dengan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan pada Rabu 11 Januari 2023.

 

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang durasi singkat sore-malam di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Lahat, OKI, OKU, OKU Timur, OKU . Selatan, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang. Seperti malam – dini hari di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI, Prabumulih, Palembang, Ogan Ilir, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU dan OKU Timur,” kata BMKG mengutip Palpres.com dalam laman resminya.

 

BMKG juga memprediksi cuaca di beberapa wilayah Sumsel akan hujan ringan, seperti wilayah Baturaja, Lahat, Martapura, dan Tebing Tinggi. Sedangkan Lubuklinggau, Muaradua, Muara Enim, Muara Rupit dan Sekayu diguyur hujan ringan pada siang hari.

 

Sedangkan di wilayah Indralaya, Kayu Agung, Lubuk Linggau, Palembang, Muara Enim, Pangkalan Balai, dan Talang Ubi, hujan ringan dan cerah di wilayah Sekayu dan Prabumulih.

 

Setelah itu, terjadi hujan ringan di wilayah Palembang, Sekayu dan Prabumulih pada malam hari dan badai petir di wilayah Indralaya dan Kayu Agung dan dini hari di sebagian Sumatera Selatan hujan ringan di wilayah Muara Rupit dan Sekayu.

 

Sementara itu, suhu di wilayah Sumsel hari ini diperkirakan berkisar antara 20 hingga 31 derajat Celcius, sedangkan kelembapan diperkirakan berkisar antara 60 hingga 100 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://palpres.disway.id/