Ortu Diminta Tidak Fasilitasi Anak dengan Barang Berharga

Ortu Diminta Tidak Fasilitasi Anak dengan Barang Berharga

Kapolsek Semidang Aji Iptu Wahyudin memberikan himbauan terkait isu penculikan anak dan karhutla saat jumat curhat--Dok Polres OKU

OKU-OKES.CO.ID- Orang tua diminta untuk terus memantau anak-anaknya untuk terhindar dari tindakkan kriminal. Disamping saat ini masih beredar terkait isu penculikan anak. Hal itu disampaikan Kapolsek Semidang Aji Inpektur Polisi Satu (Iptu)  Wahyudin, saat membuka Jumat Curhat didepan  masyarakat di Desa Ulak Pandan, Semidang aji,OKU. Jumat, 17 Feberuari 2023.

 

Bentuk himbauan tersebut, menurut Wahyudin  dilakukan untuk meminimalisir tindakaan salah arti yang didapat di berbagai media sosial. Dijelaskannya, agar jangan mudah  percaya dengan informasi atau berita tersebar sebelum mencari kebenarannya.

 

"orang tua wajib terus mengawasi anak-anak saat sedang bermain di luar rumah, bahkan dihindari untuk memfasilitasi anak dengan barang-barang berharga," urainya.

 

Diterangkan Wahyudin, sebagaimana yang dimaksud adalah, seperti memberikan anak ponsel genggam saat di luar rumah atau memasangkan aksesoris berharga seperti emas dan barang lainnya. 

 

 

Sementara itu, pihaknya juga mengingatkan kembali bagi pemilik lahan di Semidang aji, kabupaten OKU tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta akibat yang di timbulkan bagi kehidupan manusia dan berperan penting bersama semua pihak terkait.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: