Jalan Simpang KPR Sukajadi Akan Diperbaiki

Jalan Simpang KPR Sukajadi Akan Diperbaiki

Foto : Ist / Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan OKU Hasanudin mengukur kerusakan jalan di pertigaan KPR Kelurahan Sukajadi.--

OKU, OKES.CO.ID – Kerusakan jalan di pertigaan KPR Tiga Gajah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, kian dikhawatirkan pengguna jalan.

Pasalnya lubang di tepi kiri jalan yang berdampingan dengan aliran sungai ogan, terus abrasi. Dan ini berdampak pada makin lebarnya diameter lubang.

“Kalau satu tahun sudah lebih. Tapi waktu itu diamaternya masih kecil, “ ujar Ida warga setempat, Rabu, 22 Februari 2023.

Namun, karena tidak ada solusi, kerusakan jalan makin melebar. Bahkan saat ini, diameter lubang sudah memakan seperempat jalan.

“Tidak menutup kemungkinan bisa memutus jalan, “ imbuhnya.

Sejauh ini, jelas dia, belum ada pengguna jalan yang menjadi korban. Karena sampai hari ini belum ada cerita dari warga lainnya.

“Selama kami jualan di sini, Alhamdulillah belum ada yang kecelakaan. Tapi harusnya segera diperbaiki, “ ungkapnya.

Selasa, 21 Februari 2023 Dinas Perhubungan OKU melakukan pengukuran kerusakan jalan. Hal ini berkaitan rencana Dinas PUPR yang akan memperbaikinya.

“Nak dibeneri (Mau diperbaiki,red) PUPR. Jangan sampai ada korban kecelakaan, “ ujar Kepala Dinas Perhubungan OKU Firmansyah melalui Kasi Keselamatan Hasanudin, Rabu, 22 Februari 2023.

Hasil pengukuran, ditambahkan Staf Kasi KEselamatan Dinas Perhubungan OKU Kuslani, panjang kerusakan 4.5 m, kedalaman 120 cm, lebar 2 meter.

“Itu hasil pengukuran di lokasi, “ tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: