Pemesanan Tiket KA Dibuka, Disini Cara Pesannya

Pemesanan Tiket KA Dibuka, Disini Cara Pesannya

Foto : Mustofa/ Stasiun Kereta Api Baturaja membuka layanan pemesanan tiket untuk mudik lebaran 2023. Pemesanan mulai dibuka kemarin secara online.--

OKU,OKES.CO.ID – Mudik lebaran 2023 menggunakan jasa anggkutan Kereta Api (KA), tentu pilihan yang sangat baik.

Apalagi layanan dan fasilitas kereta api saat ini, sangat baik. Bahkan untuk kelas ekonominya pun, nyaris sama dengan eksekutif yang harga tiketnya cukup tinggi.

Nah untuk mudik lebaran 2023, PT KAI sudah membuka layanan pemesanan tiket mudik lebaran. Namun tiket ini tidak bisa dibeli secara offline atau beli di loket stasiun, melainkan online.

Tiket Offline hanya bisa dibeli tiga jam sebelum keberangkatan kereta. Sementara, jika tiket untuk mudik atau pemberangkatan terjadwal, tentu tiket keburu habis.

Untuk mendapatkan tiket KA secara online,  kamu bisa mengakses website di bawah ini. Serta ikuti petunjuknya.

1.       Aplikasi KAI Access.

2.       Web.kai.id,

3.       Contact centre 121,

4.       Mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan PT KAI

Buruan dapatkan tiket mudik kamu, sebelum kehabisan. Tiket yang dipesan mulai 26 Februari 2023 untuk keberangkatan 12 April 2023 atau H-45. Sementara untuk pemberangkatan pada 4 Mei 2023, tiket bisa dipesan mulai H-30 atau pada 4 April 2023.

Transformasi Kereta Penumpang

PT Kereta Api Indonesia (KAI) banyak melakukan reformasi pada moda angkutan penumpang. Hal ini dilakukan sejak beberapa tahun silam.

Hasilnya sangat memuaskan. Dimana para penumpang benar-benar mendapatkan haknya setelah memiliki tiket di tangan.

Kondisi ini sangat berbeda dengan wajah kereta api penumpang di tahun 2000an. Dimana banyak penumpang gelap yang mendapat tempat duduk. Sementara penumpang legal, justru tak mendapat tempat.

Selain itu, banyak juga barang-barang yang diangkut menggunakan kereta penumpang. Bahkan mendapat tempat di dalam gerbong.

Belum lagi banyaknya pedagang asongan yang masuk ke gerbong penumpang, sehingga membuatnya sesak dan sulit bergerak.

Padahal jika melihat konsepnya, kabin penumpang dibuat lega, agar penumpang bebas bergerak.

Untuk saat ini, kereta penumpang sudah sesuai dengan kodratnya. Ruangan yang full AC, lengkap dengan selimut serta tempat charging smartphone. Ditambah lagi pramugara yang santun, kerap membuat mata bertamasya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: