Bupati Harapkan Pendidikan Ajang Cetak Generasi Emas

Bupati Harapkan Pendidikan Ajang Cetak Generasi Emas

-Istimewa-

 

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Bupati OKU Selatan Popo Ali, M.Commerce menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.BA, saat Upacara dilapangan Pemkab OKU Selatan, Senin (15/05).

Dalam kesempatan itu, dihadiri Para FKPD, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat dan Undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati OKU Selatan memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh Para Peserta upacara yang terdiri dari Para Pegawai di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Para Guru dan Para Pelajar di Kabupaten OKU Selatan.

Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.BA. yang dibacakan Bupati OKU Selatan Popo Ali M,.B.Com, menyampaikan bahwa sudah 24 Episode Merdeka Belajar yang diluncurkan. Program tersebut diharapkan dapat menjadikan Pendidikan yang menuntut bakat dan minat serta potensi peserta didik.

"Saat ini anak-anak dapat belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Guru-guru saat ini lebih bebas dan leluasa untuk berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,’’ kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dapat membangkitkan semangat dalam membangun dunia Pendidikan di tanah air. Semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar serta mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter.

"Mari kita bersama-sama membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan dan mempersiapkan generasi emas pada tahun-tahun mendatang,”pinta Bupati dalam sambutanya.(ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: