Ajak Bersatu, Perkokoh Nilai Pancasila

Ajak Bersatu, Perkokoh Nilai Pancasila

--

 

Baturaja- Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono bersama personel Polres OKU melaksanakan kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Mapolres OKU, Kamis (1/6) sekitar pukul. 07.00 WIB.

Upacara Hari Lahir Pancasila mengambil tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. "Aktualisasi Pancasila, energi pertumbuhan Indonesia” kata AKBP Arif Harsono. 

Dilanjutkan Arif, Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam. Karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia dari dulu sampai sekarang yang berhasil digali dan telah ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu Bangsa Indonesia.

 

Hari Lahir (Harlah) Pancasila jatuh pada Kamis, 1 Juni 2023. Peringatan Harlah Pancasila menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat mengenai lahirnya Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

"Pancasila memiliki makna. Yakni menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila," ungkapnya.

Arif mengajak seluruh anak bangsa untuk selalu senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila, dalam mewujudkan Indonesia yang maju. Sehingga mejadi negara yang makmur dan sejahtera.

"Saya mengucapkan, selamat memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: