Sosialisasikan GSMP kepada Guru Ngaji di OKU Selatan

Sosialisasikan GSMP kepada Guru Ngaji di OKU Selatan

--

Sosialisasikan GSMP kepada Guru Ngaji di OKU Selatan

OKU SELATAN –OKES.NEWS, Guna mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) sosialisasikan GSMP pada Forum Ustad/ustadzah se-Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, di Simoang Jaya, Desa Gunung Megang, pada beberapa waktu lalu.

Sosiali sai itu sendiri bertujuan untuk mengajak para ustad/ustadzah se-Kecamatan Kisam Tinggi untuk senantiasa memanfaatkan pekarangan dengan melakukan penanaman tanaman pangan sehari-hari.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) OKU Selatan, Nidi Firdaus, S. Pd., SD, saat dikonfirmasi, Minggu (4/6).

“Ustad-ustadzah yang juga selaku Guru Ngaji se-Kecamatan Kisam Tinggi dan Ketua BKPRMI Kabupaten okes.disway.id/listtag/53911/oku">OKU Selatan dimana mereka ini memiliki peran Dimata masyarakat dan dapat menjadi panutan,” terangnya.

Selain itu juga, pentingnya membudidayakan tanaman pangan kebutuhan sehari-hari ini guna meningkatkan gizi dalam kebutuhan pangan masyarakat.

Ia menambahkan, GSMP ini sendiri sebagaimana yang kita ketahui bahwa sudah menjadi program Gubernur Sumsel guna mendukung ketahanan pangan masyarakat.

“Banyak manfaatnya menanam sayur dipekarangan rumah ini, sayur tidak perlu membeli, kesehatan makanan terjamin, bahkan dapat menjual,” terangnya.

Maka untuk itu, guna mendukung itu dan memberikan pemahaman pada masyarakat maka kita bekerja sama dengan para ustad dan ustazah yang ada di Kecamatan tersebut untuk menyampaikan ke masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepannya masyarakat akan semakin giat memanfaatkan pekarangan guna mengembangkan GSMP ini guna senantiasa memakan makanan yang sehat,” tandasnya. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: