PREDIKSI Spanyol Vs Italia UEFA Nations League : Tidak Ada yang Diunggulkan

PREDIKSI Spanyol Vs Italia UEFA Nations League : Tidak Ada yang Diunggulkan

-foto ist-

ENSCHEDE, OKES.NEWS - Pertandingan sengit bakal tersaji pada semifinal UEFA Nations League 2022/2023, di Stadion FC Twente, Enschede, Jumat (16/6/2023). Dengan mempertemukan dua tim raksasa, Spanyol melawan Italia.

Kedua tim  diprediksi sama kuat. Sehingga, tidak ada yang diunggulkan untuk bisa memenangi pertandingan tersebut. 

Meski secara head to head, Tim Matador –sebutan Timnas Spanyol-  lebih unggul. Dari 40 kali bentrok,  Spanyol sukses bukukan 13 kemenangan. Sedangkan Gli Azzurri – sebutan -Timnas Italia- hanya menang 11 kali.

Namun, dari enam pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan dua kali. Sedangkan dua kali pertemuan lainnya bermain imbang.

Spanyol memenangi duel terakhir di semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Saat itu, La Roja menang tipis 2-1 di San Siro yang sekaligus mengakhiri 37 laga tanpa kekalahan Italia.

BACA JUGA:Liga Nusantara Futsal Putri Didominasi Lubuklinggau

Sebelum itu, Italia menaklukkan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, Gli Azzurri menjadi pemenang dengan keunggulan 4-2 dalam drama adu penalti.

Selain fakta head to head, kondisi masing-masing tim membuat laga ini sulit diprediksi. Baik Spanyol ataupun Italia saat ini dalam proses revolusi tim.

Pasca Piala Dunia 2022, Spanyol menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih anyar menggantikan Luis Enrique. Sejauh ini, mantan pelatih U-21 dan U-19 Spanyol itu belum menunjukkan kinerja positif.

Memulai debut dengan kemenangan 3-0 atas Norwegia di laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2024, tim asuhan Luis de la Fuente kemudian digilas Skotlandia dengan skor 2-0 di partai keduanya.

Hasil ini tak lepas dari kondisi skuat La Roja yang memang berusaha dibangun ulang sang pelatih. Untuk perjalanan ke Belanda misalnya. Hanya enam pemain dari skuat 2021 silam yang mereka bawa.

Situasi sama juga terjadi di kubu Italia. Roberto Mancini saat ini sedang berusaha membangun kembali kekuatan timnya usai gagal lolos ke Piala Dunia 2022 hanya setahun setelah juara Piala Eropa.

Sama seperti Spanyol, mereka juga belum menorehkan hasil maksimal di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Di pertandingan pembuka, mereka dipermalukan Inggris sebelum menang atas Malta.

BACA JUGA:PREDIKSI BELANDA V KROASIA SEMIFINAL UEFA NATIONS LEAGUE: Momentum Akhiri Dahaga Gelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: