Kisah Singkat The Wall

Kisah Singkat The Wall

Kalidou Koulibaly-foto ist-

LONDON- Chelsea mulai kehilangan beberapa pemain andalannya. Sebelumnya, The Blues –julukan Chelsea- sudah kehilangan Kai Havertz. Kini Chelsea harus kehilangan Kalidou Koulibaly.

Kalidou Koulibaly hengkang ke klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal. Tentu, kepergian Kalidou Koulibaly menjadi sebuah ironi. Sebab, sebelumnya, untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly, Chelsea membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Kalidou Koulibaly merapat ke Chelsea pada 16 Juli 2022. Kapten Sinegal itu didatangkan dari tim raksasa Serie A, Napoli dengan biaya €35 juta atau sekitar Rp573 miliar.

Memang usianya tidak muda lagi. Yakni berusia 31 tahun. Namun, mampu membajak Kalidou Koulibaly dianggap menjadi sebuah keberhasilan bagi The Blues.

Sebab, Chelsea sudah berminat sejak beberapa tahun sebelumnya untuk merekrut pemain yang sempat ditawar hingga Rp1,9 triliun oleh Manchester United di era Jose Mourinho.

Pemain kelahiran Prancis itu dalam satu dekade terakhir memang dianggap salah satu center back terbaik dunia. Dan saking yakinnya Chelsea dengan kemampuan bek berpostur 186 cm itu, The Blues memberinya kontrak berdurasi empat tahun.

BACA JUGA:Ribuan Suporter Padati Stadion Timnas Voli Putri Indonesia Raih Perak, Ini Peringkat AVC Challenge Cup 2023

BACA JUGA:EVOS Icon Kalah Mengenaskan dari Bigetron 3-0 Telak Tanpa Balas di Final IESF WEC H3RO 4.0

Namun, kisah Koulibaly di Chelsea ternyata berakhir jauh lebih singkat dari yang dibayangkan. Kemarin, Chelsea secara resmi berpisah dengan pemain berjuluk The Wall tersebut.

“Kami ingin berterima kasih kepada Kalidou atas kontribusinya di dalam dan di luar lapangan selama waktunya di Stamford Bridge. Dan mendoakan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam kariernya,” demikian pengumuman Chelsea di situs resmi mereka.

Kalidou Koulibaly mencatatkan 32 penampilan untuk the Blues selama satu musim di Stamford Bridge. Dari 32 pertandingan tersebut, mantan pemain Genk itu mencetak dua gol.

Melakoni debutnya di markas Everton, pemain yang juga berjuluk K2 itu menandai pertandingan kandang pertamanya dengan gol tendangan voli fantastis melawan Tottenham Hotspur. 

Satu gol lainnya ia lesakkan dalam derbi London lainnya melawan Fulham.

BACA JUGA:INSTAL MINECRAFT PE V1.20 ADD ON ATASI BUG UPDATE TERBARU 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: