Era Baru The Blues

Era Baru The Blues

Kai Havertz -IST-

LONDON- OKES.NEWS ,Chelsea melakukan cuci gudang musim ini. Dibawah asuhan Mauricio Pochettino, The Blues –julukan Chelsea- melakukan perombakan besar-besaran.

Telah habiskan £600 juta atau sekitar Rp11 triliun dalam setahun terakhir, Si Biru melakukan pengurangan pemain jelang musim baru. Sehingga, akhir-akhir ini, Chelsea banyak menjual pemain andalannya.

Kondisi tersebut mengindikaikan  bahwa Chelsea ingin membangun kekuatan baru di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Hingga Jumat kemarin, sudah lima pemain inti Chelsea yang angkat koper dari Stamford Bridge. Mulai dari  N'Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, Edouard Mendy, hingga Kai Havertz.

Havertz dan Mendy menjadi nama terbaru yang herngkang dari Stamford Bridge. Edouard Mendy menyusul dua rekannya, Kante dan Koulibaly melanjutkan karier di Liga Pro Saudi dengan bergabung di klub Al-Ahli.

BACA JUGA:TIMNAS AFF Wanita U-19 Sumbang Hewan Kurban di Palembang

Sedangkan Kai Havertz yang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2021 lalu memilih berlabuh ke klub London lainnya, Arsenal.

“Dengan berat hati saya menulis surat ini, mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah menjadi rumah kedua saya, dan kepada para penggemar luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan yang menakjubkan ini,”  ungkap havertz dalam surat perpisahan dikutip dari situs Chelsea, Jumat (30/6).

Beberapa pemain bintang juga sudah menunggu akan angkat kaki dari Chelsea. Laporan The National, The Blues sudah sepakat dengan tawaran Manchester United untuk Mason Mount.

Chelsea sebenarnya ingin mempertahankan gelandang timnas Inggris tersebut. Namun, The Blues gagal menegosiasikan kontrak baru. 

Dengan kontraknya saat ini akan berakhir musim panas mendatang, Chelsea terpaksa harus menjualnya agar tidak kehilangan secara gratis.

Pemain berusia 24 tahun itu diketahui sudah menyetujui kontrak lima tahun, dengan opsi untuk satu tahun lagi di Old Trafford. 

Laporan menunjukkan MU dan Chelsea sepakat di angka £55 juta atau sekitar Rp1 triliun untuk transfer Mount.

BACA JUGA:Jemaah Mulai Kembali Padati Makkah Dijemput Bus Sholawat dari Mina, Segini Jumlah Jemaah Wafat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: