Ada Waktu 2 Bulan Lagi, Persiapan dan Kesiapan Porprov Sumsel Bakal Dimatangkan

Ada Waktu 2 Bulan Lagi, Persiapan dan Kesiapan Porprov Sumsel  Bakal Dimatangkan

Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin saat kunjungi sekretariat KONI Lahat untuk berkoodinasi persiapan pelaksanaan Porprov. (Foto: ist)--

Matangkan Persiapan dan Kesiapan Porprov

LAHAT -OKES.NEWS,  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV akan diselenggarakan di Kabupaten Lahat dalam waktu dua bulan mendatang. Persiapan dan kesiapan terus dikoordinasikan oleh KONI Provinsi Sumsel dengan KONI Lahat untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Lahat pada tanggal 17-24 September mendatang.

BACA JUGA:MPP OKU Dipercepat Target Kelar Akhir Desember

Ketua KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin SAg SH MM, bersama rombongan, mengunjungi Sekretariat KONI Lahat pada hari Sabtu (1/7/2023) untuk mengkoordinasikan sejumlah persiapan dan kebutuhan yang harus dipenuhi guna menyukseskan Porprov tersebut.

BACA JUGA:Mega Proyek, Menghubungkan 18 Pulau Terluar Indonesia, dari Aceh Sampai Papua

Hendri Zainuddin menyatakan bahwa Porprov ini akan menjadi sejarah bagi Kabupaten Lahat. karena pada usia ke-154 tahun, ini merupakan pesta olahraga pertama yang diadakan di Kabupaten Lahat. 

Menurut Hendri, kebutuhan seperti venue untuk setiap cabang olahraga (cabor) sudah terpenuhi dan akan selesai sebelum hari pelaksanaan. "Untuk teknis pelaksanaan seperti cabor, Lahat sudah siap," kata Hendri Zainuddin.

Namun, karena ini akan menjadi sejarah bagi Kabupaten Lahat, terutama di bawah kepemimpinan Bupati Cik Ujang, ia berharap Porprov Lahat berlangsung meriah. 

Selain banyaknya warga yang datang ke Lahat, Porprov ini juga menjadi momen untuk meningkatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Lahat.

"Ini sejarah bagi Lahat, dan semestinya semangatnya sudah terlihat. Jika memungkinkan, warga yang berada di pelosok juga harus mengetahui bahwa Lahat akan menggelar pesta olahraga," ujarnya.

BACA JUGA:Persiapan Porprov Lahat, FAJI OKU Rekrut Atlet Arung

BACA JUGA:Asyik ! Bonus Atlet Porprov Sumsel di OKU Cair

Sementara itu, Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi, mengungkapkan bahwa pembangunan venue saat ini sedang dipercepat dan telah mencapai sekitar 70 persen. 

Targetnya adalah pada bulan Agustus nanti seluruhnya akan siap. Sedangkan untuk aspek teknis pelaksanaan lainnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan KONI Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: