CATAT! Berikut Jadwal Pemulangan Jemaah OKU di Mulai ke Indonesia

CATAT! Berikut Jadwal Pemulangan Jemaah OKU di Mulai ke Indonesia

POSE: Jemaah haji asal OKU menyempatkan berfoto disela menjalani ibadah haji. ()-Foto: Kemenang OKU-

CATAT, Ini Jadwal Pemulangan Jemaah OKU di Mulai ke Indonesia

BATURAJA- OKES.NEWS ,Seluruh jemaah haji Indonesia sudah meninggalkan Mina dan kembali ke hotel masing-masing di Makkah.

Hal itu juga sekaligus menandai berakhirnya tahapan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armina).

Pemulangan jemaah haji dari Mina menuju Makkah berlangsung dua hari, 12 dan 13 Zulhijah 1444 H. 

Jemaah Haji OKU pada hari ini, Minggu, (2/6) dikabarkan sedang memasuki massa bersantai. Hal itu disampaikan oleh Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU, Abdul Muis SAg saat dikonfirmasi terkait kegiatan jemaah haji asal OKU. 

Menurutnya, saat ini jemaah haji disibukkan dengan kegiatan beribadah. "Kalau tidak ada halangan akan menuju ke Harom. Setelah itu kalau jemaah berkenan bisa umrah sunnah, atau umrah untuk orang tua," ungkap Muis.

BACA JUGA:INFO HAJI: Sempat Telat Dapat Makan, Berikut Jadwal Kepulangan Jemaah Haji OKU Menuju Indonesia

BACA JUGA:Kadisdik OKU Timur Imbau Pelajar Hal Yang Positif: Jangan Main Game!

Sementara, kondisi para jemaah haji dalam keadaan baik. Pada Sabtu, 1 Juli 2023, para Jemaah Haji sudah kembali ke Makkah dari Mina untuk kemudian melakukan thawaf ifadha.

Sedangkan, untuk jadwal  kepulangan jemaah haji asal OKU ke Indonesia yang termasuk dalam kloter 14  direncanakan dimulai pada Minggu, 23 Juli 2023.

BACA JUGA:INFO HAJI! 246 JCH Asal OKU Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati

Selanjutnya, menyusul  kloter 23 diberangkatkan menuju Indonesia pada Kamis, 3 Agustus 2023. Dan  kloter 24 dijadwalkan pada Jumat,  4 Agustus 2023. 

"Untuk kabar saat ini, untuk Jemaah haji asal OKU yakni  kloter 14, 23 dan 24. Alhamdulillah tidak ada berita yang  terlantar, semua masih dalam batas normal," pungkasnya. (r15)

BACA JUGA:Prestasi Gemilang Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara 3 Nasional,Ini Daftar Lengkap Juara Kompetisi FVSH 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: