KONFLIK Israel dan Palestina: 10 Orang Tewas, Ratusan Luka-Luka

KONFLIK Israel dan Palestina: 10 Orang Tewas, Ratusan Luka-Luka

-foto ist-

KONFLIK Israel dan Palestina: 10 Orang Tewas, Ratusan Luka-Luka

OKES.NEWS, KONFLIK Israel dan Palestina terus terjadi. Bahkan, tentara Israel melakukan operasi dengan skal besar di Tepi Barat di Kota Jenin, Palestina pada malam hari.

Tentara Israel melakukan serangan di kawasan tersebut lantaran diinformasikan daerah tersebut merupakan sarang teroris. Dan di markas besar tersebut diindikasikan sebagai tempat penyimpanan senjata dan bahanpeledak.

Akibat operasi tersebut, 10 orang dikabarkan tewas. Dan 100 orang lebih mengalami luka-luka. 

Dari keterangan Kementerian Kesehatan Palestina korban tewas pada serangan terbesar sejak 2002 tersebut sebagian besaradalah remaja.

BACA JUGA:Harga Rumah Subsidi Naik, Segini Besarannya

BACA JUGA:Masterpiece Blitar, UMKM Kampung Menembus Pasar Dunia, Pinjam Modal Orang Tua, Karya Pertama Sablonan Pecah

Dari informasi yang beredar, pasukan pertahanan Israel (IDF) puluhan kali melakukan serangan udara dengan menggunakan drone.

Tak hanya itu, ratusan tentara juga melakukan serangan di daratan di beberapa wilayah yang diduga sebagai pusat berkumpulnya para militan.

Tanpa ampun,para tentara Israel tersebut melakukan gempuran didaerah-daerah yang diduga menjadipusat komando atau kontrol.

Meski mengakui jatuhnay korban tewas dan luka, IDF tetap mengelak jika serangan dilakukan hanya semata-mata untuk melawan upaya teroris di kota Jenin dan Kamp Jenin.

‘’Jadi bukan upaya invasi atau pendudukan ataupun bentuk melawan dan menentang otoritas Palestina,’’ sebut IDF seperti dikutip dari akun tiktok middle east eye, Selasa 4 Juli 2023.

BACA JUGA: Narkoba Racuni Baturaja, Yoyong dan Cungcung Meringkuk di Sel Tahanan Polres OKU, Siapa Menyusul

BACA JUGA:OKU Cinde Sukses Raih Peringkat Pertama Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: