Banjir Bandang di OKU Selatan Telan Korban Jiwa, Begini Kondisinya

Banjir Bandang di OKU Selatan Telan Korban Jiwa, Begini Kondisinya

tangkapan layar-foto ist-

Banjir Bandang OKU Selatan Telan Korban Jiwa, Begini Kondisinya

MUARA DUA, OKES.NEWS - Banjir bandang  terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur OKU Selatan. Banjir bandang yang terjadi di OKU Selatan, Rabu (5/7) pagi. 

Salah satu daerah yang diterjang  Banjir bandang  yakni di daerah Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan.

Bahkan,  Banjir bandang dalam video yang viral di dunia maya, satu rumah terbawa arus sungai Muara Dua yang meluap.

Saat ini menurut informasi yang diperoleh, sebanyak dua korban hanyut diseret banjir bandang sudah ditemukan, sementara korban satu lagi dikabarkan ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia.

Akibat Banjir bandang , warga tampak panik. Mereka berteriak histeris saat melihat sebuah rumah terbawa arus sungai yang meluap ke permukaan.

Rumah sempat menyangkut di jembatan. " AAAAUuuew, " terdengar suara teriakan warga dari video yang beredear.

Info yang didapat OKES.NEWS di beberapa daerah terputus aksesnya karena banjir bandang yang melanda Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Banjir Bandang di OKU Selatan Hanyutkan Rumah

Bahkan terlihat satu rumah warga info video yang beredar di masyarakat 1 rumah warga hanyut diterjang banjir di desa Ulak Pandang.

Sementara BPBD OKU Selatan melalui akun FB nya membenarkan dan menginformasikan telah terjadi bencana banjir di desa Ulak Pandan Kecamatan Kisam Tinggi, pada Hari Rabu 5 Juli 2023

Tim BPBD OKU Selatan Sekarang sudah Menuju Kelokasi Banjir untuk Melakukan Survey dan Pertolongan.

"Ini Merupakan Informasi Sementara,untuk Update Terkait Korban dan Dampak dari Banjir, akan diinformasikan kembali," kata BPBD OKU Selatan

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi terkait informasi lebih lanjut. infonya banjir bandang terjadi karena hujan deras dini hari tadi, 5 Juli 2023.

BACA JUGA:BAHAYA! Jalan Berlubang, Minim Penerangan di Kawasan Jembatan Ogan IV Perlu Perhatian Semua Pihak

Sementara itu, sejumlah wilayah Sumsel lainnya juga tergenang.  Hujan deras melanda Kabupaten Lahat sejak malam Selasa (4/7), menyebabkan meningkatnya debit air sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: