Dua Atlet Palembang Sukses Meraih Tiket Super PB Djarum 2023

Dua Atlet Palembang Sukses Meraih Tiket Super PB Djarum 2023

TANGIS BAHAGIA: Salahsatu atlet bulutangkis tak kuasa menahan tangis bahagia setelah meraih tiket super pada Audisi Umum PB Djarum 2023. (Foto: PB Djarum)--

JAKARTA –okes.news,  Dua atlet bulutangkis Palembang sukses meraih tiket super pada Audisi Umum PB Djarum 2023 yang berlangsung di GOR Jati Kudus, pada 2-6 Juli 2023.

Mereka adalah M. Ghifari Radhitya Arrizqi dan Kevin Gunawan. Keduanya lolos Audisi Umum PB Djarum ini pada kategori usia 11 tahun.

Namun, mereka tidak boleh senang dulu. Sebab, meraih tiket super belum jaminan dapat beasiswa PB Djarum. Mereka harus lolos fase berikutnya, yakni tahap karantina yang berlangsung empat minggu. 

Total peserta yang lolos ke fase ini ada 51 atlet. Mereka yang lolos dari fase karantina, berhak Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum untuk mewujudkan cita-cita sebagai pebulutangkis dunia.

“Selamat untuk para peraih tiket super tapi jangan berpuas diri. Masih ada tahap karantina yang harus dilalui sebelum dinyatakan resmi menjadi bagian dari PB Djarum,” jelas Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

BACA JUGA:Cegah PHK Massal, Usulkan PPPK Part Time, Ini Beberapa Opsi Presiden Joko Widodo

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto menegaskan bahwa peraih Super Tiket babak turnamen ialah peserta baik putra maupun putri U-11 dan U-13 yang berhasil menorehkan kemenangan pada tahap turnamen di hari terakhir. 

Lanjutnya, untuk kategori putra, atlet yang lolos adalah mereka yang berhasil menjadi semifinalis. Sedangkan di sektor putri adalah yang melaju ke babak final turnamen. 

“Kami berharap peraih Super Tiket merupakan bibit-bibit unggul yang memiliki kualitas super yang diharapkan bisa bergabung dengan PB Djarum. Sehingga bakat dan kemampuan si atlet bisa semakin diasah dan dikembangkan secara maksimal,” imbuh Sigit.

Saat seleksi, Tim Pencari Bakat diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yang dipimpin oleh Fung Permadi sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra dan Yuni Kartika sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putri. Selain itu, tak ketinggalan pula sederet legenda bulutangkis Indonesia yang turut serta memantau bakat para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023

Di antaranya Liem Swie King, Tontowi Ahmad, Richard Mainaky, Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Kartono, Eddy Kurniawan, Lius Pongoh, Denny Kantono, Bobby Ertanto, dan Rudy G Haditono. 

BACA JUGA:Napi Kendalikan Penipuan Online Penjualan Beras,Begini Kronologisnya

Sementara itu, salah satu peserta peraih Super Tiket dari babak turnamen adalah Fathir Habib Alqyano Tarigan asal Binjai, Sumatera Utara dari kelompok usia U-13 Putra. Ia melangkah ke tahap karantina setelah tampil penuh semangat dan mengalahkan Abdullah Ridho Setiawan Putra di laga pamungkas yang berlangsung sengit. 

Atlet dari PB Samudera Binjai ini berhasil menghentikan perlawanan peserta dari Palu, Sulawesi Tengah itu lewat pertarungan drama tiga gim dengan skor 16-21, 21-19, 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: